Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Kapolres Bersama Bhayangkari SBB Bagi Takjil dan Himbau Santri Taati Prokes Covid





Lagu Terbaik Tahun 2021

Piru, Orasirakyat.com 
Polres Seram Bagian Barat (SBB) bersama Bhayangkari Cabang SBB, bersilahturahmi sekaligus berbagi makanan buka puasa (Takjil) ke pondok pesantren Darussalam desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten SBB, Maluku, Sabtu (8/5/21).


Kapolres SBB AKPB Bayu Tarida Butar Butar, mengatakan kehadiran Polres dan Bhayangkari cabang SBB dan bertemu dengan santriwan dan santriwati yang sedang menimba ilmu di pondok pesantren Darussalam adalah untuk bersilaturahmi sekaligus berbagi di bulan suci Ramadhan.


"Kehadiran kami untuk bersilaturahmi, dan membagikan makanan buka puasa (Takjil) untuk para santriwan dan santriwati. Semoga apa yang kami berikan dapat di terima dan dapat bermanfaat," ujar Bayu kepada Orasirakyat.com, Sabtu 8 Mei 2021. 


Untuk Pondok Pesantren (Pompes) ada 75 paket takjil dan telur yang dibagikan, selain pembagian takjil di Ponpes, Polres dan Bhayangkari SBB juga membagikannya ke personil Satgas BKO Kout Pamrahwan Raider 734/SNS di desa Kairatu.


"Tak hanya itu, kami juga berbagi ke penumpang dan pengendara kendaraan di Pelabuhan Feri Waipirit Desa Waipirit," tambah Bayu.


Bayu berharap, para santriwan dan santriwati agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Bayu juga meminta kepada santriwan dan santriwati untuk bersama - sama menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Ponpes maupun di desa Kamal secara umum. 


Disamping itu, para santriwan dan santriwati dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan agar keluarga semua terhindar dari virus Covid 19.


"Kami ajak untuk selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak. Prokes harus diterapkan untuk memproteksi diri masing-masing dari virus Covid-19," ajak Bayu.


Sedangkan Ketua Bhayangkari Cabang SBB Ny. Chici Bayu kepada wartawan menuturkan bahwa pembagian takjil kepada para pengasuh dan santriwan - santriwati, merupakan kepedulian ibu - ibu Bhayangkari SBB yang sudah menyisipkan sedikit rezekinya untuk berbagi di bulan suci Ramadhan.


"Ini hasil donasi yang dikumpulkan dari Personil Polres dan pengurus Cabang Bhayangkari SBB. Alhamdulillah sudah dibagikan langsung ke Ponpes. Ini kegiatan rutin setiap tahun di bulan suci Ramadhan," kata Chici.

Selanjutnya, pimpinan Ponpes Darussalam M. ASSAFIQIH, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan ibu - ibu cabang Bhayangkari SBB yang sudah hadir untuk bersilaturahmi dengan Ponpes.


"Kami sangat apreasiasi dan mengucapkan terima atas pembagian takjil yang dilaksanakan di Ponpes ini. kehadiran Kapolres SBB di Ponpes ini sudah ke-empat kalinya. Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas perhatian dan kepedulian Kapolres terhadap Ponpes Darussalam ini." ucapnya. (OR- fitrah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama