Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

"Bupolo Muslim United" Aksi Kemanusian Untuk Palestina





Lagu Terbaik Tahun 2021

Namlea, Orasirakyat.com
Ratusan masyarakat Namlea turun ke jalan, untuk melakukan aksi kemanusiaan demi membela Palestina, dari tindakan kekerasan yang dilakukan oleh militer Israel.


Walaupun diguyur hujan, aksi kemanusiaan ini tetap dilakukan.


Aksi ini berlangsung, di Jalan Simpang 5 kota Namlea, Kabupaten Buru, Jumat (21/5/21) siang.


Koordinator aksi, Sofyan Muhammadia mengatakan, aksi yang dilaksanakan ini, demi membela kemanusiaan.


"Ini aksi kemanusiaan. Bukan soal negara, bukan soal agama, bukan soal apa-apanya. Namun ini adalah soal Kemanusian untuk membela warga Palestina yang tertimpah musibah kemanusiaan." kata Sofyan. 


Dia menegaskan, aksi kemanusiaan ini adalah aksi murni, tidak ada campur tangan dari berbagai pihak.


"Tidak ada tendensi dari pihak manapun, terkait dengan pergerakan aksi kemanusiaan saat ini," tegasnya


Lanjutnya, aksi ini dipimpin langsung oleh berapa ustazd, yaitu Habib Ja'far Assagaf selaku Pembina Majelis Hadyunnabiy wal Ithrah Pulau Buru


Ustadz Abdul Latif Wabula, Ketua BKPRMI Pulau Buru dan Ustadz Fawzan Abdurrahman, Ketua Muallaf Centre Al-Ishlah Maluku. Ujarnya


Kemudian ada sembilan Aliansi yang tergabung dalam Bupolo Muslim United, antara lain PPI, KNPI, KAMMI, HMI, Bupolo Berbagi, Sajo, Majelis, Sholawat, Ukhria dan Muallaf Center Al-Ishlah


Pantau wartawan, dalam aksi itu, peserta membawa bendera Palestina berukuran kecil hingga besar. Juga berbagai tulisan berisi dukungan kepada warga negara tersebut. 


Selain melakukan orasi, mereka juga meminta sumbangan sukarela dari pejalan kaki, maupun pengguna kendaraan, untuk kebutuhan warga Palestina.


Setelah itu mereka juga melakukan sholat berjamaah di lokasi tersebut.


Dan ada sejumlah personil Kepolisian Resort (Polres) Pulau Buru, yang berjaga-jaga demi mengamankan aksi kemanusiaan. (LTO)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama