Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

70 Personel Polres SBB Diterjunkan Amankan Arus Mudik dan Lebaran Idul Fitri





Lagu Terbaik Tahun 2021

Kapolres SBB

Piru, Orasirakyat.com 
Setelah melakukan gelar apel Operasi Ketupat Siwalima 2021 kemarin, Polres SBB terjunkan puluhan personel dalam rangka pengamanan arus mudik dan lebaran idul Fitri 1442 Hijriah.


Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar kepada Orasi Rakyat.com, Kamis (6/5/21), mengatakan hari ini puluhan personil Polres SBB menempati posko - posko yang sudah disediakan. Guna melakukan pengamanan arus mudik dan lebaran idul Fitri 1442 Hijriah.


"Ada 70 Personil kita tempatkan pada 3 pos pengamanan yakni di desa Kamal, Pulau Buano, dan di Tomalehu, serta 1 pos pelayanan yakni di pelabuhan Waipirit." ungkap Bayu.


Selain 70 personil Polres SBB, kata Bayu akan ada lagi penambahan 90 Personel Polsek jajaran, jadi jumlah keseluruhan sebanyak 160 personil yang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan Operasi Ketupat Siwalima 2021 jelang hari raya idul Fitri 1442 Hijriah. 


"Tujuan dari operasi ketupat ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada warga masyarakat yang menjalankan ibadah shalat idul Fitri, dan karena masih di tengah - tengah situasi pandemi maka tujuannya itu memutuskan penyebaran Covid-19 di kabupaten SBB," tambah Bayu.


Adapun gangguan - gangguan Kamtibmas seperti adanya pergesekan antara desa satu dengan yang lain saat melakukan pawai malam takbiran, pihak Polres akan mengantisipasi agar tidak timbul gangguan Kamtibmas antara desa tersebut.


"Pada saat H-1 jelang hari raya Idul Fitri akan kita lakukan penyekatan pada titik - titik yang berpotensi timbulnya gesekan tersebut." kata Bayu.


Soal larangan mudik, kata Kapolres, pihaknya sudah menyampaikan ke Pemda SBB dan  Pemda SBB akan memberikan himbauan sesuai turunan dari surat kepala Satgas Covid-19 No 13 Tahun 2021.


"Kami dari Polres SBB siap membantu pemerintah setempat untuk memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan." pungkas Bayu.


Menurut Bayu, Jika kita melihat potensi kerawanan penyebaran Covid-19, yang perlu diantisipasi oleh masyarakat SBB adalah warga yang mudik dari luar masuk ke dalam SBB, dan intinya Polres diperketat jalur masuk di pelabuhan Waipirit dan penumpang gelap yang masuk ke wilayah Kabupaten SBB.


"Polres SBB tidak bekerja sendiri karena nanti akan dibantu oleh pemerintah daerah lewat Sat Pol PP yang bergabung bersama untuk melakukan penyekatan pada titik - titik lokasi yang dinilai rawan," tutupnya. (OR/Fitrah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama