Close
Close

Puluhan Personil Polres SBB Siap Amankan Ibadah Minggu Paskah





Lagu Terbaik Tahun 2021

Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar 

Piru, Orasirakyat.com
Guna memberikan rasa aman kepada umat kristiani yang ada di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) saat menjalankan ibadah Paskah, Polres SBB siap terjunkan puluhan personil untuk amankan malam Paskah dan ibadah Minggu Paskah pada Minggu 4 April 2021.


Sebanyak 98 personil Polres SBB yang akan di tempatkan di semua gereja yang ada di kabupaten SBB untuk mengamankan serta menjaga kemanan dan ketertiban saat ibadah berlangsung.


Demikian di akui Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar kepada wartawan, Sabtu (3/4/21).


Kata Kapolres, dari 98 personil Polres SBB semuanya di bagikan ke 58 gereja yang ada. Di tambah lagi dengan anggota Polsek setempat untuk membantu pengamanan di setiap gereja yang berada di wilayah hukum masing-masing Polsek.


"Pengamanan sudah di lakukan sejak ibadah Jumat agung, dan terus di lakukan sampai dengan ibadah Minggu Paskah yang berlangsung besok nanti," jelas Kapolres. 


Kapolres sebut, pihaknya siap mengamankan pelaksanaan malam Paskah sampai dengan ibadah minggu Paskah yang akan di lakukan oleh umat kristiani. Dan pihaknya juga akan memberikan rasa aman dan nyaman saat ibadah berlangsung. 


"Semua kita sudah siapkan sampai dengan pengamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan ibadah di setiap gereja-gereja yang ada di kabupaten SBB," ujarnya. 


Kapolres menghimbau agar umat Kristiani di daerah ini, agar tidak takut dan khawatir dalam menjalankan ibadah, sebab Kamtibmas di daerah SBB saat ini masih kondusif dan aman. 


Jangan terpancing dengan isu-isu yang sifatnya provokatif yang hanya memecahkan persatuan dan kesatuan antara umat beragama di kabupaten SBB. 


"Jangan panik dengan apa yang terjadi akhir ini, intinya kami Polisi siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat SBB, lebih khususnya lagi umat kristiani yang saat ini menjalankan hari Paskah Kristus, dan dapat menjalankan ibadah dengan tenang tanpa ada gangguan apapun," kata Bayu. 


Perwira dengan pangkat dua melati di pundaknya ini berharap agar masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang.


"Saya berharap pula kepada personil Polres SBB dan Polsek jajarannya agar dapat menjamin keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah paskah di masing-masing gereja yang ada di kabupaten SBB," ujarnya.


Selanjutnya, Kapolres menghimbau untuk semua masyarakat untuk tetap melaksanakan prokes dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. 


"Tetap terapkan prokes agar tidak menimbulkan cluster baru,  dan menjaga agar keluarga kita terhindar dari penyebaran Covid-19," cetus Bayu. (OR/Fitrah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama