Close
Close

Mobil Transportir Tidak Tersegel, Diduga Ada Mafia Minyak




Lagu Terbaik Tahun 2021

Diduga Ada Praktek Mafia Minyak Di Seram Bagian Timur 

SBT, Orasirakyat.com
Penyaluran bahan bakar minyak jenis bio solar B30 milik PT. Cakrawala Multi Perkasa (CMP) yang disalurkan melalui mobil Transportir milik PT.Chairiyah Utama (CU) diduga penuh keanehan. Pasalnya dari mobil trasportir supir dan kenek tidak sesuai dengan surat jalan yang dikelurkan oleh PT. Pertamina Depot Bula.


Dari hasil penelusuran media ini, ditemukan BBM jenis B30 sebanyak 5000 KL pesanan PT. CMP tidak tersegel saat diangkut transportir milik PT. CU sewaktu keluar dari PT. Pertamina Depo Bula. Segel tersebut baru dipasang ketika Bio Solar B30 ini dipindahkan ke mobil transportir yang lain. 


Pada surat jalan, transportir yang bertugas untuk mengantar Bio Solar B30 dengan tujuan PT. CMP, beralamat di Jalan Lintas Seram, Desa Dreamland hills, Kecamatan Bula Barat Kabupaten Seram Bagian Timur, dengan bernomor polisi W 8164 NW. 


Namun faktanya BBM industri tersebut malah diangkut dengan mobil tranportir lain dengan nomor polisi DE 8220 AC. Selain itu, supir dan kenek yang diperintahkan dalam surat jalan juga berbeda.


Sementara itu, Rahmi Ambar salah satu pengurus PT.CU ketika dikonfirmasi, pihaknya merasa langkah yang dilakukan tersebut tidaklah masalah, selama masih ada kordinasi dengan pihak perusahaan. 


"Pak, kami sudah konfirmasi dengan pihak perusahaan (PT.CMP) dan mereka mengiyakan pemindahan minyak itu," akui Rahmi terkonfirmasi melalui telepon genggam miliki Jimmy PT.CMP, Kemarin.


Dirinya (Rahmi Ambar) juga mengakui bahwa kegiatan pemindahan minyak di garasi penyimpanan mobil transportir perusahaannya sering dilakukan, dengan alasan untuk mempercepat pengangkutan minyak ke perusahaan pemesanan.


"Jadi total mobil industri kami ada 4 unit. Namun hanya 2 mobil yang bisa masuk ke pertamina, ditambah lagi pesanan minyak banyak yang harus di antar. kalau hanya 2 mobil yang operasi malah kami tidak bisa tepat target." kata Ami.


Sementara itu, Pihak PT. Cakrawala Multi Perkasa, Jimmy ketika ditemui media ini mengatakan bahwa dirinya tidak dikonfirmasi atas pemindahan BBM jenis B30 pesanannya itu.


"Tidak, saya belum dikonfirmasi atas pemindahan minyak saya." ungkap Jimmy.


Pihak PT. CMP (Jimmy) juga enggan memberikan keterangan lebih saat dikonfirmasi, dirinya terus melakukan koordinasi lanjutan dengan Pihak PT.CU (rahmi) untuk pengantaran BBM pesanannya. (OR/Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama