Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Eks Simpatisan RMS Minta Maaf ke TNI/ Polri dan Pemda SBB





Lagu Terbaik Tahun 2021

Eks Simpatisan RMS Minta Maaf ke TNI/ Polri dan Pemda SBB 

SBB, Orasirakyat.com
Eks simpatisan Front Kedaulatan Maluku Republik Maluku Selatan (FKM-RMS), meminta maaf kepada TNI/ Polri dan Pemerintah daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), atas apa yang sudah dilakukan selama ini dengan melanggar hukum dan mengganggu kestabilan bangsa dan negara.


"Kami minta maaf, kami korban tipu dan hanya membawa kami ke dalam kesengsaraan," ucap Yosep Tuapetel warga Tihulale saat tatap muka bersama TNI/ Polri, dan Pemda SBB bertempat di Aula Camat Kairatu Barat, kemarin.


Kata Tuapetel, mereka selaku eks simpatisan Republik Maluku Selatan (RMS) sudah sadar atas perbuatannya selama ini terhadap pemerintah. Khususnya pemerintah Maluku dan pemerintah Kabupaten SBB. 


"Kami menyadari semua itu, dan kami akan setia kepada NKRI dan Pemerintah, dan menjaga keamanan negara, khusus di Kabupaten SBB agar terciptanya keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif," sesalnya. 

Sedangkan, ditempat yang sama pula eks simpatisan RMS asal desa Kaibobu, Flora Kakisina, mengakui apa yang dilakukan selama ini telah melanggar hukum, dan kami tidak mau terjebak lagi, dan kami berjanji akan setia kepada NKRI.


"Kami sadar, kami terjebak dalam kepastian yang tidak menentu sehingga membawa kami kedalam kesengsaraan," katanya.


"Kami berjanji dan berkomitmen bersama TNI / Polri dan Pemda SBB untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di SBB ini demi menciptakan Kamtibmas yang stabil," tambahnya.


Selama ini, lanjut Kakisina, masyarakat Kaibobu diisukan terkait separatisme, kami akan buktikan dan berkomitmen tidak akan terjadi karena kami sudah sadar dan kembali setia kepada NKRI. 


"Kami menjamin, di tanggal 25 April nanti desa Kaibobu aman, damai dan kondusif," tandasnya. (OR/Fitrah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama