Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Di Rumah Munarman dan Markas FPI, Polisi Sita Barang - Barang Mengejutkan





Lagu Terbaik Tahun 2021

Hasil sitaan di rumah Munarman

Tangsel, Orasirakyat.com
Pasca Munarman ditangkap oleh pihak kepolisian kemudian pihak Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah Munarman.


Atas penggeledahan rumah Munarman Densus 88 telah  menemukan sejumlah barang. 


Melalui kuasa hukumnya, Azis Yanuar mengatakan polisi telah menggeledah kediaman kliennya dan menyita handphone/telepon genggam dan sejumlah buku, di antaranya terkait dengan demokrasi serta syariat Islam.


"Ya, rumahnya sudah digeledah oleh polisi," kata Azis saat dihubungi di Jakarta, Selasa (28/4/21).


Sebagaimana dikutip dari pantau, azis mengatakan bahwa penggeledahan itu berlangsung tidak lama setelah Munarman, kuasa hukum Rizieq Shihab dan eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.


Disebutkan pula bahwa sejumlah buku yang disita oleh kepolisian, di antaranya soal demokrasi, syariat Islam, doa-doa, pendidikan, teori konspirasi, dan berbagai tema lainnya.

Bahan baku peledak hasil geledah di Markas FPI

*Bahan Peledak di Markas Ormas terlarang FPI.

Tim Densus 88 Polri juga melakukan penggeledahan di markas Ormas terlarang FPI di Petamburan, Jakarta Pusat dan menemukan bahan baku peledak.


"Ada beberapa botol plastik yang berisi cairan TATP (triacetone triperoxide). Cairan TATP ini merupakan aseton yang digunakan untuk bahan peledak," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021).


Selain TATP tersebut tim Densus 88 juga menemukan bahan baku peledak lainnya. 


"Beberapa tabung yang isinya adalah serbuk yang dimasukkan di dalam botol-botol yang serbuk tersebut mengandung nitrat yang sangat tinggi, jenis aseton, dan itu juga akan didalami oleh penyidik," tambahnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama