Close
Close

Ciptakan Birokrasi Bersih Dari Korupsi, Polres SBB Canangkan Zona Integritas





Lagu Terbaik Tahun 2021

Kapolres SBB

Piru, Orasirakyat.com
Guna menciptakan birokrasi yang bersih dari praktek korupsi, sangatlah dibutuhkan penataan sebuah sistem penyelenggaraan yang baik efektif, efesien, dan pelayanan prima dalam melayani masyarakat.


"Ini langkah awal, Polres SBB menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," demikian disampaikan Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, pada kegiatan penandatanganan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Aula Bhayangkara Polres SBB. Senin 26 April 2021.


Menurut Bayu, untuk mewujudkan WBK dan WBBM, dapat dinilai dari seberapa besar perubahan yang dilakukan secara bertahap dalam membentuk karakter aparatur pemerintahan, baik secara pribadi maupun kelembagaan. 


Polri dalam hal ini Polres SBB sendiri akan berupaya untuk melakukan perubahan dalam mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Yang paling utama dari penandatanganan zona integritas ini adalah semoga ada semangat baru bagi semua pihak dan seluruh Satuan Kerja (Satker).


"Semoga terwujudnya pembangunan Zona WBK dan WBBM di Kabupaten SBB, dan Saya berharap adanya dukungan dari para kepala Satker, dan seluruh personel Polres SBB yang bersinergi guna untuk menciptakan Polres SBB yang bersih dan jauh dari praktek KKN." ujar Bayu.


Lanjut Kapolres, ada enam poin deklarasi komitmen yang ditandatangani bersama baik dirinya selaku Kapolres serta seluruh personel Polres SBB menyatakan siap membangun zona integritas menuju Wilayah bebas dari korupsi, dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

"Enam poin tersebut, diantaranya, Membangun zona integritas yang telah dicanangkan, tidak menerima gratifikasi, menunjang tinggi kode etik dalam pelaksanaan tugas, Tidak Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Memberi pelayanan sesuai perundang - undangan, serta Kami siap menerima saksi apabila melaksanakan pelanggaran," urai Bayu.


Kapolres berharap, dengan enam poin deklarasi komitmen yang sudah ditandatangani bersama dapat dilaksanakan, dan dijalankan sesuai dengan zona integritas yang telah dicanangkan bersama, guna menciptakan Polres SBB yang bersih dan dipercayakan masyarakat. (OR/Fitrah).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama