Close
Close

Wakil Bupati SBT Terima Rekomendasi Bacarita Pemuda




Lagu Terbaik Tahun 2021

SBT, Orasirakyat.com
Ketua KNPI SBT, Rusdy Rumata secara resmi menyerahkan rekomendasi hasil diskusi Kepada Wakil Bupati SBT, Idris Rumalutur. Penyerahan ini berlansung di Ruang kerja Wakil Bupati pada, Selasa (09/3/2021).


Rumata menjelaskan, rekomendasi yang diserahkan ke Perintah Daerah merupakan hasil dari Diskusi yang digelar oleh DPD KNPI SBT bersama OKP/OKPI, Ormas dan Insan Pers di Kabupaten Seram Bagian Timur.


Poin-poin yang masuk dalam rekomendasi tersebut terdiri dari, mendorong infrastruktur jalan, Jembatan dan Listrik di Kecamatan Kelimury, Jalan lingkar di Wakate, jaringan telekomunikasi di beberapa Daerah yang belum tersentuh, Dermaga Pulau Panjang, Pemerataan Guru, Honorarium tenaga kesehatan dan tenaga guru honor.


"Iya ini poin-poin rekomendasi, sehingga menjadi acuan Pemerintah dalam proses Pembangunan Daerah kedepannya. Setidaknya ini menjadi acuan karena yang kami sajikan ini fakta," kata Rumata.


Selain Rekomendasi diserahkan ke Wakil Bupati, Rekomendasi ini juga akan diserahkan ke Bupati dan juga ketua DPRD SBT, sehingga kedepannya KNPI beserta OKP/OKPI dan Ormas tinggal mengawal. 


Selain dari beberapa sektor diatas, sektor pertanian juga tak luput dari isi rekomendasi ini sehingga kedepannya jika Pemda fokus, maka SBT bisa menjadi kabupaten swasembada pangan di Maluku, dan bukan hanya beras saja tetapi salah satu pangan lokal di Daerah yaitu sagu yang sampai saat ini belum dikemas dengan baik.


Padahal wilayah Kecamatan Teluk Waru memiliki lahan sagu yang sangat luas, sehingga kedepannya sudah harus ditata dengan baik sehingga diubah dari hutan sagu menjadi kebun sagu, bahkan bisa dikembangkan lebih jauh lagi dalam bentuk wisata agro.


"Rekomendasinya juga ke pak Bupati dan DPRD SBT. ya sektor pertanian juga masuk dalam rekomendasi, sehingga kita tinggal mengawal saja. Lahan kita di SBT ini sangat luas tinggal digarap dengan baik," ucap Rumata. (OR/Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama