Close
Close

Souwakil : PKS Optimis Rebut 3 Kursi di DPRD Bursel




Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, Orasirakyat.com
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) memiliki semangat baru setelah dilantiknya pengurus DPD PKS Kabupaten Bursel periode tahun 2020-2025 sesuai Surat Keputusan Nomor 002/D/SKEP/AW/PKS/III/2021 oleh Pengurus Wilayah PKS Provinsi Maluku yang berlangsung di Aula SMA Negeri 7 Namrole, Rabu (24/3).


Ketua DPD PKS Bursel, Husen Souwakil usai dilantik menyatakan siap merebut dan menciptakan 3 kursi bagi PKS di Pemilihan Legislatif tahun 2024 nanti.


"Kita ingin memastikan dan mengkonsolidasikan bahwa mesin PKS Bursel akan tetap bangkit dengan semangat yang baru, dengan harapan yang baru dan dengan gaya yang baru. Kita ingin bangkit di Kabupaten Bursel," ucap Souwakil dalam sambutannya.


"Olehnya itu kita sungguh percaya, dan yakin seyakin-yakinnya  bahwa dengan target elektoral kita dari hari ke hari akan terus meningkat dan sampai di Pemilihan Legislatif Tahun 2024 minimal kita akan memperoleh 3 kursi pada tiga dapil. Kita akan pastikan di tiap dapil ada satu kursi untuk PKS," tambahnya.


Keyakinan dan optimis ini disampaikan karena menurutnya mesin partai PKS Bursel akan tetap kokoh secara struktural maupun fungsional, sebab PKS mampu melahirkan program- program kerja yang konkrit dan rill.


"Kita ingin menjadi partai politik terdepan dalam proses pelayanan kepada masyarakat Bursel. Oleh karena itu, PKS akan selalu terbuka untuk semua pihak karena kita selalu ingin membangun kerja sama, membangun demokrasi dalam rangka memajukan Kabupaten Bursel tercinta," paparnya.


Souwakil menjelaskan, PKS Bursel punya keinginan dan harapan besar agar pemerintahan dan masyarakat Bursel kedepannya harus lebih baik dari sebelumnya.


"Kita percaya dengan seluruh kerja keras dan koordinasi dengan semua pihak, kita akan mendorong Kabupaten Bursel menjadi kabupaten yang adil, sejahtera dan makmur. Adil dari pemimpinnya dan sejahtera bagi masyarakatnya," ketusnya.


Ternyata optimis Souwakil ini mendapat respon baik dari Sekretaris Umum DPW PKS Provinsi Maluku, Abdul Gani Lestaluhu maupun Bupati Bursel terpilih, Safitri Malik Soulisa yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Hanya saja, Sekretaris Umum DPW PKS Provinsi Maluku, Abdul Gani Lestaluhu menghimbau agar seluruh pengurus DPD PKS Bursel dapat menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kesejahteraan bagi masyarakat Bursel.


Disamping itu, Pengurus DPD Bursel juga harus bersikap terbuka dengan semua pihak, sebab hal itu akan menjadi jalan bagi besarnya PKS di Kabupaten Bursel.


"Pengurus yang baru dilantik harus mampu menjaga eksistensi partai dan kami berharap lewat kerja keras kita bersama, maka akan menghasilkan kemenangan kita nanti di pemilihan Legislatif Tahun 2024," ujarnya.


Kata Lestaluhu, PKS Bursel harus mampu menjadi pelayan masyarakat, mampu menghadirkan solusi-solusi pro rakyat dan terus membangun sinergitas dengan Pemda Bursel.


"PKS Bursel harus mampu memberi solusi, memberi pelayan dan mengayomi masyarakat serta mampu bermitra dengan pemerintah dan semua pihak demi keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat," jelasnya.


Lestaluhu mengingatkan agar seluruh pengurus PKS Bursel yakin dan harus mampu membangun mitra dengan semua masyarakat. Sebab, jika PKS sendiri saja maka PKS tidak bisa berbuat apa-apa. Tetapi jika PKS dengan masyarakat dan membangun mitra dengan semua pihak, maka PKS bisa berbuat banyak untuk kesejahteraan rakyat.


"Kita harus bersama supaya bisa bergandeng tangan agar kita mampu berkontribusi untuk Kabupaten Bersel," imbaunya.


Sementara Bupati Bursel terpilih Safitri Malik Soulisa yang diberikan kesempatan membuka Pelantikan dan Rapat Kerja DPD PKS Bursel tersebut menyambut baik semangat baru dari PKS Bursel yang saat ini dipimpin oleh Husen Souwakil dan Abdurahman Boeng itu.


Safitri menuturkan PKS termasuk salah satu partai politik yang mengutamakan keadilan sosial dan sejahtera bagi masyarakat. 


"Semoga PKS Bursel juga akan menjadi partai terdepan dalam konteks pelayanan keumatan di Kabupaten Bursel. Kami tau kader-kader PKS dalam konteks pelayanan keumatan sudah tidak diragukan lagi," ujar Safitri.


Dirinya menyampaikan, seluruh kader PKS se-Kabupaten Bursel harus bisa lebih komunikatif dan dapat membuka diri bagi siapa saja dan PKS Bursel harus bisa melahirkan program-program yang kongkrit dan berkesinambungan.


"Saya percaya teman-teman pengurus yang baru dilantik dan lewat ide-ide kreatifnya saya yakin PKS Bursel akan lebih maju dan berjaya," jelasnya.


"Saya yakin sungguh bahwa di Tahun 2024 PKS Bursel akan memiliki kursi di parlemen," tambah Safitri.


Menutup sambutannya, Safitri berharap agar PKS Bursel tetap solid dan terus menjaga hubungan baik dengan semua pihak.


"Tetaplah solid dan selamat serta sukses kepada pengurus yang baru dilantik, dipundak saudara-saudara diletakan secercah harapan dan kepercayaan umat," tutupnya. (OR/01)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama