Close
Close

Sampaikan Pesan Kamtibmas di Ibadah Minggu, Kapolres SBB Sumbang Untuk Gereja di Desa Kaibobu





Lagu Terbaik Tahun 2021

Piru, Orasirakyat.com
Kapolres AKBP Bayu Tarida Butar Butar yang didampingi istri bersama beberapa pejabat utama Polres SBB menyambangi masyarakat dan jemaat desa Kaibobu. Kunjungan ini sekaligus melaksanakan ibadah Minggu di Gereja Protestan Maluku Nehemia desa Kaibobu Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian, Maluku, Minggu (21/3/21).


Rombongan yang ikut bersama Kapolres SBB yakni Wakapolres, Kabag Sumda dan istri, Kabag Ren dan istri, Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Polair, Kasi Propam, Kapolsek Waisarisa, serta paduan suara Polres SBB.


Kapolres SBB saat dikonfirmasi lewat via WhatsApp mengatakan, Kehadiran Polres SBB di desa Kaibobu untuk bersilahturahmi sekaligus melaksanakan ibadah Minggu bersama Jemaat Gereja setempat.


"Hadirnya Polres SBB dan jajarannya untuk laksanakan Ibadah Minggu, dan sampaikan pesan - pesan Kamtibmas kepada para Jemaat GPM Nehemia." ungkap Kapolres.


Bayu katakan, pentingnya memberikan semangat Kamtibmas kepada para jemaat, agar jemaat dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di desa Kaibobu, sebab kata Bayu, aman dan nyaman di dalam wilayah desa Kaibobu ada pada masyarakat dan para Jemaat. 


Polres SBB mengingatkan kepada para jemaat agar selalu menjaga Kamtibmas dilingkungan baik RT dan RW masing-masing, dan memberikan rasa aman dan nyaman antara sesama masyarakat Kaibobu.


"Saya mintakan ke jemaat untuk membantu kepolisian Polres SBB  untuk teruskan Kampanyekan Kamtibmas kepada masyarakat desa Kaibobu," pinta Bayu.


Bayu dalam kesempatannya itu mengajak Jemaat dan masyarakat desa Kaibobu untuk selalu menjaga dan meningkatkan kebersamaan/sinergitas yang telah terjalin selama ini antara masyarakat dengan Polri, Polri dengan para tokoh, Polri dengan TNI dan Pemerintah atau yang dikenal tiga pilar Kamtibmas (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pejabat Desa),


"Saya minta agar sinergitas yang sudah terjalin bersama antara masyarakat dan Polres maupun Polsek dapat dijaga dan terus ditingkatkan lagi," ajak Kapolres.


Lanjutnya, jika ada masalah kecil ataupun ringan antara sesama warga di desa Kaibobu dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan melibatkan tokoh agama, adat, masyarakat, dan pemuda.


"Polri sendiri selalu kedepankan Restorative Justice dan Problem Solving dalam menyelesaikan masalah - masalah ringan. Dan penegakan hukum merupakan langkah untuk memberikan rasa keadilan ditengah masyarakat" jelas Bayu.


Diakhir keterangannya, Kapolres meminta kepada para jemaat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas yang dilakukan diluar rumah (cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan), 


Usai melaksanakan ibadah Minggu, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar memberikan bantuan pembangunan gereja kepada Pendeta Gereja GPM Nehemia yang bertempat di Pastori GPM Nehemia desa Kaibobu.(OR/FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama