Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Ratusan Personil Polres Tana Toraja di Vaksin





Lagu Terbaik Tahun 2021

Tana Toraja, Orasirakyat.com
Vaksinasi Covid -19 bagi personil Polres Tana Toraja mulai di laksanakan hari ini, berlangsung di Aula Bhayangkara, di awali dengan pembukaan singkat oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, Sabtu (6/03/2021),


” Vaksinasi Covid penting bagi setiap anggota Polres Tana Toraja, karena aktifitas bertugas yang harus selalu berinteraksi dengan masyarakat sehingga memerlukan kekebalan tubuh dari covid, kami ucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan Pemkab Tana Toraja yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi Covid bagi anggota Polres Tana Toraja," ucap Sarly.


Ia mejelaskan, 284 personil Polres Tana Toraja dijadwalkan akan melakukan vaksinasi covid-19, dilaksanakan dalam waktu 3 hari secara berturut-turut.


Dimana pelaksanaannya hari pertama akan dilakukan tanggal 6 Maret 2021, hari Kedua, tanggal 8 Maret 2021 dan hari Ketiga  tanggal 9 Maret 2021.


Di hari pertama, sebanyak 97 personil yang telah menjalani Vaksinasi Covid-19, melalui 4 tahapan , yaitu : tahapan registrasi di meja 1, pemeriksaan tekanan darah dan identifikasi riwayat penyakit di meja 2, penyuntikan Vaksin Covid di meja 3, dan observasi selama 30 menit untuk antisipasi gejala ikutan pasca penyuntikan di meja 4.


Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 ini di sambut dengan antusias yang tinggi dari Personil Polres Tana Toraja. Terpantau dari Aula Bhayangkara, personil mengantri giliran dari meja pertama hingga ke meja 4.


"Ternyata tidak sakit iya kalau kita di vaksin, hanya seperti di gigit semut saja," ujar Bripka Linggo, salah satu Personil Polres Tana Toraja yang mengikuti Vaksinasi Covid.


Sebanyak 15 tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Makale dilibatkan melakukan Vaksinasi, dan di pimpin oleh drg. Irmasinda Topayung.


Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP yang ditemui di Ruang Lobi mengatakan bahwa dalam rangka mendukung Program Pemerintah, Polres Tana Toraja gelar Vaksinasi Covid -19, hal ini sangat penting bagi pelaksanaan tugas anggota di tengah masyarakat.


"Iya, Kita dukung penuh Program Pemerintah, sebanyak 284 personil Polres Tana Toraja akan jalani Vaksin Covid yang di laksanakan selama 3 hari, Vaksinasi ini sangat penting bagi personil yang setiap saat berhadapan dengan masyarakat, dan untuk hari pertama vaksinasi ( Sabtu, 6/03) di ikuti oleh 97 personil," sebut Sarly.


Selain dari Vaksinasi Covid, Kapolres juga katakan bahwa saat ini pihaknya sedang mengedepankan jajaran Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan 3T.


”Saat ini kami kedepankan Bhabinkamtibmas untuk melakukan 3T, Tracing, Testing dan Treatment ditengah masyarakat, ini bertujuan untuk mendeteksi penyebaran Covid -19, saya berharap para Bhabinkamtibmas segera mendapatkan vaksinasi Covid, sehingga akan memudahkan bhabinkamtibmas untuk melakukan kegiatan tracing di tengah masyarakat tempat mereka bertugas," ujarnya.


Sarly menghimbau kepada segenap masyarakat Tana Toraja untuk mengikuti Program Vaksinasi Covid-19 yang di laksanakan oleh Pemerintah.


“Kepada masyarakat Tana Toraja, ayo ikut Vaksin, Jangan Takut di Vaksin, karena vaksin ini akan menjadi payung bagi kita semua terhadap bahaya Covid -19, semuanya aman dan telah melalui uji klinis," himbaunya.


Kegiatan Vaksinasi Covid -19 bagi personil Polres Tana Toraja masih akan dilanjutkan pada hari Senin (08/03) dan Selasa (09/03) mendatang


Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. E. Zulpan, kembali menegaskan untuk mendukung program vaksinasi, diawali kpd petugas pelayan publik yaitu petugas medis kemudian anggota TNI-Polri dan secara bertahap kpd warga masyarakat


"Untuk mebdukung kegiatan vaksin ini tentunya Kami bersinergi dan bekerjasama dengan TNI, Dinas Kesehatan dan semua pihak terkait," ucap Kabid Humas Polda Sulsel. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama