Close
Close

Peringati HUT Ke 75, Persit KCK Ranting 5 Yonif 731 Bagi 200 Nasi Kotak





Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, Orasirakyat.com 
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 5 Yonif 731 berbagi kasih dengan masyarakat yang ada di kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Jumat (12/3/21).


Aksi peduli ibu-ibu Persit KCK dilakukan dengan membagikan sebanyak 200 nasi kotak bagi masyarakat. Aksi tersebut berlangsung di seputaran perempatan jalan depan pasar tradisional Kai Wat Namrole.


PJS Ketua Persit KCK, Ny. Dominggus Seleky kepada wartawan menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari Persit KCK Ranting 2 Yonif 731 ke Anak Ranting 5 Kompi Senapan D. 

"Kegiatan Jumat berkah sekaligus memperingati HUT KCK ke 75 Tahun dan kali ini dilakukan dengan cara berbagai dengan masyarakat. Hal ini dilakukan guna mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus membangun silahturahmi," tutur Seleky.


"Ada 200 nasi kotak yang kami bagikan kepada masyarakat di perempatan jalan maupun mereka yang ada di pasar tradisional Kai Wait Namrole," tambahnya.


Pemberian nasi kotak itu, menurut Seleky, ada bentuk syukuran. Dan syukuran itu diaplikasikan dalam bentuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.


"Ini bagian dari bentuk syukur kami, apalagi saat ini dengan kondisi Covid-19, kami yakin banyak warga yang merasa kesusahan. Untuk itu, walaupun sedikit tetapi setidaknya sudah bisa membantu mereka yang membutuhkan," ucapnya.


Disamping itu, Seleky berharap pemberian mereka dapat mempererat hubungan masyarakat dengan istri-istri tentara yang ada di Kabupaten Bursel.

"Sasaran kami itu tukang Ojek dan pedagang di pasar. Semoga selalu terjalin hubungan yang baik antara kami dengan masyarakat," tutupnya.


Sementara, salah satu tujuan ojek pasar Namrole, Ahmad kepada media ini mengapresiasi sikap kepedulian yang dilakukan oleh Ibu-Ibu Persit KCK Kompi Senapan D Yonif 731 Namrole.


"Kami sangat mengapresiasi kepedulian Ibu - Ibu Persit KCK Kompi Senapan D Yonif 731 Namrole. Karena dengan pembagian nasi kotak, banyak warga sangat terbantu apalagi di kondisi ekonomi yang semakin sulit akibat pamdemi Covid-19 saat ini," tuturnya.


Dirinya juga berharap bagi mereka-mereka yang merasa berkelebihan dapat melakukan aksi serupa walaupun bukan dalam rangka memperingati suatu momen tertentu.


"Ibu - ibu Persit KCK Kompi Senapan D Yonif 731 Namrole 'The Best'. Semoga bisa membuka jalan bagi mereka - mereka yang merasa berkelebihan untuk bisa berbagi juga dengan masyarakat," tutupnya.


Sekedar diketahui, sebelum pembagian 200 nasi kotak, Persit KCK Kompi Senapan D Yonif 731 Namrole juga melakukan pembersihan pantai. Dan rangkaian kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan Protap Kesehatan Covid-19. (OR/01)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama