Close
Close

Pedagang Pasar Kota Ambon Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19





Lagu Terbaik Tahun 2021

Ambon, Orasirakyat.com 
Pedagang pasar di Kota Ambon, beramai - ramai ikuti Vaksinasi Massal Covid-19 yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Kamis, (18/3/2021) di Pasar Mardika. 


Dari hasil pantauan, sejak dibuka pagi hingga hampir tengah hari, sudah lebih dari 500 orang pedagang yang menerima suntikan vaksin.


Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, saat meninjau lokasi kegiatan, tidak menyangka animo pedagang begitu tinggi untuk menerima vaksin. Diduga, antusiasme pedagang meningkat karena dampak vaksinasi tidak berbahaya, disampaikan dari mulut ke mulut oleh mereka yang telah divaksin.


“Kemarin kita sempat ragu, jangan sampai tidak banyak yang mau divaksin, ternyata antusiasme pedagang luar biasa, sehingga kita akan tambah lagi untuk melayani para pedagang di tempat ini,” kata Walikota.


Dituturkan Walikota, Vaksinasi pedagang pasar akan dilakukan pada semua pasar di kota Ambon secara bergiliran, agar tidak mengganggu aktivitas pedagang dalam mencari nafkah.


Walikota menjelaskan para pedagang pasar, sopir - sopir angkutan kota (angkot) juga turut divaksin.


“Sopir - sopir angkot juga kita vaksin, dan pada taksi taksi online, sopir taksi bandara, juga akan menerima vaksin yang sama,” kata Walikota.


Pemkot Ambon, kata Walikota sangat serius dengan upaya vaksinasi massal untuk penyebaran Covid-19. Dimana semakin banyak orang yang menerima vaksin, semakin cepat pula terbentuk kelompok kelompok atau Herd Immunity.


“Nanti kita akan sweeping, kalau ada sopir yang tidak menunjukan kartu vaksinasi, maka kita akan menghentikan aktivitasnya mengangkut penumpang,” jelasnya.


Secara khusus Walikota memberi apresiasi kepada tenaga kesehatan (nakes) Kota Ambon yang melayani vaksinasi massal tanpa kenal lelah. Juga kepada Wartawan yang selalu mensosialisasikan vaksinasi aman dan halal bagi masyarakat lewat media masing - masing


“Tuhan merestui upaya dan usaha nakes yang sudah sangat menikmati tugas mereka tanpa istirahat dari pagi hingga sore, begitupun dengan wartawan yang telah mensosialisasikan vaksin aman, vaksin halal kepada masyarakat” tandasnya. (Ambongoid)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama