Close
Close

Ledakan Bom Di Depan Gereja Katedral Makassar, Ada Potongan Tubuh Manusia





Lagu Terbaik Tahun 2021

Lokasi Kejadian Ledakan Di Depan Pintu Gerbang Gereja Katedral Makassar 

Makassar, Orasirakyat.com
Sebuah ledakan Bom terjadi di depan Gereja Katedral Makassar. Ada sejumlah korban akibat kejadian ini.


Informasi yang dikumpulkan, ledakan Bom Gereja di Jalan Kartini, Kota Makassar, Minggu (28/3/2021) ini mengakibatkan kerusakan ringan untuk bangunan gereja.


Selain merusak sejumlah fasilitas gereja seperti pintu dan jendela Gereja, sejumlah kendaraan yang terparkir di depan gereja juga rusak parah.


Kejadian tersebut terjadi saat warga sedang melakukan ibadah Minggu. Tampak kobaran api akibat ledakan masih menyala di sekitar lokasi. Warga berhamburan keluar gereja untuk menyelamatkan diri setelah ledakan tersebut. 


Tampak di lokasi, ada potongan tubuh manusia di lokasi kejadian. Namun belum bisa dipastikan dari potongan tubuh itu tidak milik berapa korbannya.


Ledakan Bom ini terjadi sekitar pukul 10.28 WITA. Sejumlah korban sudah dilarikan ke Rumah sakit terdekat salah satunya RS.Stellamaris.


Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian, saat ini tampak ratusan polisi dari Polda Sulawesi Selatan sudah melakukan pengamanan ketat di lokasi kejadian.


Kapolda Sulawesi Selatan (Sulses), Irjen Pol Merdisyam dalam keterangan persnya di lokasi kejadian memastikan bahwa peristiwa ini adalah bom bunuh diri.


"Ini bom bunuh diri dan saat ini masih mengumpulkan data di TKP," ucap Kapolda, Minggu (28/0/3/2021).


Kapolda mengatakan untuk informasi sementara jumlah korban akibat kejadian tersebut berjumlah 10 orang namun tidak menutup kemungkinan ada korban tambahan.


"Data awal sementara ada 10 korban, Satu meninggal dan sembilan sementara dirawat di rumah sakit. Yang meninggal itu diduga pelaku bom bunuh diri, 5 adalah petugas keamanan Gereja dan 4 jemaat," ujar Kapolda.


Ia menjelaskan, saat ini Densus sedang mengumpulkan bukti - bukti dan mendalami kejadian tersebut. 


"Densus sedang mendalami kronologis kejadian. Saat kejadian Jemaat sedang melakukan Misa Paskah. Jenis ledakan cukup tinggi, dan kerusakan gereja hanya pada bagian depan gereja," tambahnya.


Lanjut Kapolda, terduga pelaku bom bunuh diri ini belum sempat turun dari kendaraannya karena saat ingin masuk ke gereja sempat ditahan oleh petugas keamanan gereja namun tak berselang beberapa detik ledakan pun terjadi. 


"Jasad dan kendaraan itu masih menyatu dan diduga belum sempat turun dari kendaraan, bomnya sudah meledak," tambahnya.


Kondisi keamanan kota Makassar saat ini khususnya di lokasi - lokasi tertentu sudah ditingkatkan.


Saat ini polisi masih melakukan olah TKP lebih lanjut di lokasi kejadian. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama