Close
Close

KLB Moeldoko Ditolak Pemerintah, AHY Sebut Tidak Ada Dualisme Partai Demokrat





Lagu Terbaik Tahun 2021

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

Jakarta, Orasirakyat.com
Pemerintah telah menyatakan bahwa kepengurusan Partai Demokrat yang sah adalah dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono selaku Ketua Umum Partai Demokrat.


Menanggapi itu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam konferensi persnya sangat bersyukur lantaran hasil pengesahan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara ditolak oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).


AHY menyatakan dengan adanya keputusan resmi dari pemerintah tersebut maka tidak ada dualisme di tubuh Partai Demokrat.


"Saya tegaskan tidak ada dualisme kepemimpinan di tubuh Partai Demokrat, Ketua Umum Partai Demokrat adalah Agus Harimurti Yudhoyono," kata AHY saat konferensi pers di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu 31 Maret 2021.


AHY menyampikan, keputusan itu juga menjadi penegasan dan dasar bahwa pihaknya diakui oleh negara, dimana kepengurusan yang sah partai demokrat.adalah dibawah kepemimpinan dirinya saat ini.


Dirinya juga bersyukur keputusan tersebut menandakan bahwa hukum telah ditegakkan dengan apa adanya dan seadil-adilnya.


"Alhamdulillah dalam kasus ini hukum telah ditegakkan dengan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya," ucapnya.


Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara resmi menolak Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) dengan Ketua Umum Moeldoko.


Menurut menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoli, hasil perbaikan dokumen yang diserahkan pihak KLB terdapat beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi seperti belum ada DPD, DPC, serta tidak memiliki mandat dari ketua DPD dan DPC.


"Karena kelengkapan yang belum terpenuhi maka pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan KLB Deli Serdang 5 Maret 2021 ditolak," ucap Yasonna. (Red/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama