Close
Close
Orasi Rakyat

Kementerian PUPR Beri 40 Rumah Untuk Desa Bula






Lagu Terbaik Tahun 2021

SBT, Orasirakyat.com
Kementerian Pekerjaan umum dan perumahan Rakyat siap bangun 40 Rumah di Desa Bula. Hal ini diungkapkan oleh Raja Bula, Ismail Patikupang pada media ini, Kamis (04/03/2020) di Bula.


Patikupang menjelaskan, selaku pihak Desa dirinya dan aparat Desa hanya mengirimkan data, sementara penentuan untuk mendapatkan bantuan perumahan tersebut dari pihak kementrian. Untuk 40 Rumah tersebut sudah selesai di verifikasi oleh pihak Desa sesuai dengan daftar nama yang sudah dikirimkan oleh Kementerian PUPR, sehingga untuk 40 Rumah dimaksud sudah siap untuk kerjakan sehingga tidak ada masalah.


"Katong (Kami) kirim data, yang tentukan kementrian pa. soal data desa ikut menferivikasi sehingga 40 rumah sekarang sudah di verivikasi oleh desa & pendamping sesuai daftar nama yang dikirim dari kementrian jadi siap di kerjakan," tutur Patikupang


Ditambahkan, program ini harus terus menerus dilakukan di Desa Bula, karena pemukiman di beberapa Dusun dalam wilayah kekuasaan Desa Bula masih terkesan kumuh. Selaku Kepala Desa, dirinya terus mendorong program seperti sehingga bisa ikut membantu menata pemukiman di Desa Bula.


"secara terus menerus di canangkan agar bula bisa didorong lebih baik dalam tatakelola pemukiman yg terkesan di beberapa dusun masih kumuh," ucapnya.


Selaku Kepala Desa, dirinya berharap, bantuan perumahan sebanyak 40 unit ini dapat menjadi penyemangat, sehingga dapat membangkitkan semangat Masyarakat dalam pola kehidupan. Karena Bula merupakan central dari Kabupaten Seram Bagian Timur


"Semoga mampu menyemangati warga untuk bangkit dengan pola kehidupan yang lebih baik, karena potret kabupaten SBT samplenya adalah Kota bula," harap Patikupang. (OR/Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama