Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Kajari Buru Janji Akan Usut Tuntas Setiap Kasus Yang Masuk





Lagu Terbaik Tahun 2021

Namlea, Orasirakyat.com
Hari pertama berkantor di Kejaksaan Negeri Buru, Kepala Kejaksaan Buru yang baru, Muhtadi menyatakan, dirinya akan usut tuntas setiap kasus yang masuk ke Kantor Kejaksaan Buru dengan adil tanpa memikirkan intervensi, tendensi, titipan ataupun segala bentuk penghalang.


Hal iti dikatakan kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (1/3/2021). Dalam silaturahmi pertamanya Dengan sejumlah Wartawan, Kajari meminta Kerjasama yang baik antara kejaksaan dengan wartawan sebagai mitra dalam mengekspose Setiap kasus yang terjadi di Kabupaten Buru ini.


Dirinya juga mengatakan, sudah mempelajari terkait situasi dan dinamika di Kabupaten Buru dan berharap agar tidak ada kasus-kasus Korupsi di Kabupaten Buru. Namun, jika ada laporan terkait dugaan korupsi, pihaknya akan langsung bergerak dan akan mengusut sampe tuntas.


"Saya berharap, di Kabupaten Buru tidak da kasus korupsi. Namun, jika ada laporan dugaan korupsi, ya, saya akan usut sampai tuntas dan saya tidak mau ada yang namanya Intervensi, tendensi atau apapun dari pihak manapun. Saya bekerja sesuai dengan aturan.  Saya tidak ingin adanya Tebang pilih dalam kasus apapun dan tentunya, saya bekerja dengan hati nurani," tuturnya.


Kajari juga menjelaskan, dirinya cukup tau banyak soal Tindak Pidana Korupsi karena pada dasarnya. besiknya di bagian Pidsus. Untuk itu, dirinya akan memantau semua kasus yang ada di Kabupaten Buru agar tuntas.


Disinggung mengenai pengawasan terhadap Dana Desa yang ada di Kabupaten Buru, Kajari yang didampingi Kasi Intel Kejaksaan Negeri Buru, Azer Jongker Orno mengatakan sampai ini sudah ada penanganan kasus Dana Desa yang di tangani pihak kejaksaan. Bahkan ada beberapa laporan yang masuk ke pihaknya untuk nantinya akan ditindak lanjuti.


Kajari juga Mengatakan, hari pertama berkantor, sebelum menerim wartawan di ruang kerjanya, dirinya sudah melakukan silaturahmi ke Kapolres Buru. Dandim 1506 Namlea dan Ketua Pengadilan Negeri Namlea. Kata dia, silaturahmi dilakukan karena mereka merupakan partner kerja dengan Kejaksaan. Untuk itu, silaturahmi harus tetap terjaga, katanya.


"Pagi tadi, saya sudah melakukan Silaturahmi dengan Kapolres Pulau Buru, Dandim 1506 Namlea dan Ketua PN Namlea guna menjaga keseimbangan dalam komunikasi kami. Saya juga akan bersilaturhmi dengan polsek-polsek karen banyak terjadi kasus yang ditangani di polsek-polsek juga. Saya juga siap menerima kritikan dan saran karen Setiap kasus yang kami tangani nanti, jika tidak tuntas maka kami akan dievaluasi satu tahun sekali," tandasnya. (OR/LTO)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama