Close
Close

Cek Para Tahanan, Kapolres SBB Ajak Rutin Jalankan Ibadah




Lagu Terbaik Tahun 2021

Kapolres SBB Saat Memberi Arahan Kepada Para Tahanan

Piru, orasirakyat.com
Untuk memastikan keamanan para tahanan, Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Bayu Tarida Butar Butar mengecek ruangan dan sejumlah tahanan yang berada di Rutan Mako Polres SBB, Senin (29/3/21).


Kapolres kepada Orasirakyat.com, mengatakan selain pengecekan sejumlah tahanan, dilakukan pula pengecekan terhadap barang bawaan milik para tahanan yang berada di Rutan Polres SBB.


"Pengecekan perlu dilakukan, untuk memastikan keamanan dan kondisi kesehatan para tahanan." ungkap Kapolres. 


Kapolres juga mengajak para tahanan untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui ibadah yang dipimpin secara bergantian, sebab ajaran agama baik Islam dan Kristen semuanya sama. 


"Saya mengajak baik tahan Muslim maupun Kristen untuk tetap beribadah kepada Tuhan Yang Masa Esa, selama berapa dalam rutan," ujar Bayu.


Bayu menghimbau kepada para tahanan agar bisa merenungkan kehidupannya masing - masing dan ketika keluar nantinya dapat merubah kehidupan ke jalan yang benar. 


"Saya berharap agar jadikanlah Rutan ini sebagai tempat untuk mengingatkan kita agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan. Kami juga minta para tahanan untuk tetap menjaga kesehatan dan melakukan kegiatan olahraga secara rutin," pinta Bayu.


Disampaikan Bayu, untuk pemeriksaan barang bawaan telah diamankan berang - barang milik tahanan yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam ruang tahanan seperti Korek Api, Kain Sarung, Rokok, Kalung, Jam Tangan, Parfum." tutur Bayu.

Ditanyakan soal jumlah tahanan, kata Bayu jumlah tahanan di rutan Polres SBB dan Polsek jajaran ada sebanyak 45 orang terdiri atas, tahanan titipan jaksa sebanyak 23 orang, yakni 22 orang di rutan Polres SBB, 1 orang di rutan Polsek Piru.


"Sedangkan tahanan penyidik Polres SBB dan Polsek jajaran sebanyak 22 orang, yakni 12 orang di rutan Polres SBB, 2 orang di rutan Polsek Kairatu, 6 orang di rutan Polsek Waisarisa dan 2 orang di rutan Polsek Piru," Tandasnya. (OR-Fitrah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama