Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Camat Kelimury dan Para Kades Temui Kapolres SBT





Lagu Terbaik Tahun 2021

SBT, Orasirakyat.com
Untuk mewujudkan Polsek di Kecamatan Kelimury, Camat Kelimury, Abdul Gafar Rumanama dan beberapa Kepala Desa dan Penjabat Desa asal Kecamatan Kelimury langsung temui Kapolres SBT. Pertemuan tersebut berlangsung pada, Selasa (02/03/2020) di Ruangan Kapolres SBT.


Keinginan untuk memiliki Polsek di Kecamatan Kelimury ini, bertujuan untuk mengantisipasi kondisi keamanan di Kecamatan yang berbatasan langsung dengan ujung kecamatan Werinama tersebut. 


Karena rentang kendali antara Kecamatan Kelimury yang masih berada dibawah wilayah hukum Polsek Geser sangat jauh, sehingga saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di tengah-tengah masyarakat, maka semuanya Masih berurusan di Polsek Geser.


"Iya Masih dibawah Polsek Geser, jadi aksesnya sangat jauh," ucap Rumanama.


Ketika ditanya terkait dengan hasil pertemuan, Rumanama menjelaskan, Kapolres Seram Bagian Timur sangat merespon permintaan dan harapan dari Camat Kelimury, para Kepala Desa dan Masyarakat. 


Menurutnya, Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP Andre Sukendar sangat mengapresiasi kehadiran dirinya dan para Kepala Desa. Bahkan orang nomor satu di Polres SBT ini berharap agar Camat beserta para Kepala Desa yang hadir agar biasa menyiapkan lahan untuk persiapan Polsek Kecamatan Kelimury kedepannya.


"Iya persiapan hibah lahan serta dukungan dari Tokoh adat, tokoh  masyarakat, Tokoh Agama, serta semua Kalangan Masyarakat Kelimury," kutipnya.


Ketika ditanya terkait dengan kesiapan lahan untuk Kantor Polsek yang menjadi harapan masyarakat, menurut Rumanama, sementara untuk lahan yang dipersiapakan untuk Kantor Polsek telah rampung, karena pihak Negeri Kelimury telah menyiapkan surat keterangan hibah yang dikhususkan untuk membangun Polsek di Kecamatan tersebut.


Olehnya itu, untuk lahan yang menjadi permintaan Kapolres Seram Bagian Timur saat ini telah siap.


"Lahan sudah disediakan oleh Raja Negeri Kilmury dalam bentuk Kawasan Perkantoran Kecamatan Kilmury, Surat Hibahnya khusus untuk Pembangunan Polsek sementara di Siapkan oleh Desa/Negeri Kilmury," tutup Rumanama. (OR/Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama