Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Akibat Kantor Terendam Banjir, Ketua KPU Siap Bongkar Jalan





Lagu Terbaik Tahun 2021

SBT, Orasirakyat.com
Kantor KPU Seram Bagian Timur terus menjadi langganan banjir di Kota Bula, hal ini membuat Ketua KPU SBT, Kisman Kelian angkat bicara, seperti pada Video yang diunggah oleh salah satu staf KPU pada, Senin (08/3/2021)


Dalam video berdurasi 4 menit 49 detik, yang diunggah oleh salah satu staf KPU dengan nama akun Facebook Kelian Batuasa Umar tersebut, terlihat Ketua KPU Seram Bagian Timur, Kisman Kelian secara tegas mengatakan. 


Dirinya siap memerintahkan staf yang ada pada kantor yang dipimpinnya untuk membongkar jalan yang tepat berada didepan Kantor KPU, karena akibat dari jalan tersebut sehingga kantor KPU SBT terus kebanjiran yang berdampak pada aktifitas perkantoran, karena saat ini KPU Seram Bagian Timur dalam tahapan persiapan laporan akhir dari pelaksanaan pilkada pada tahun 2020 lalu.


"Secara tegas ketika ini tidak diindahkan oleh Perusahaan yang menangani jalan, dalam waktu dekat saya perintahkan staf KPU untuk bongkar jalan ini karena turut menghambat aktifitas perkantoran," tegas Kelian.


Dalam video tersebut, Ketua KPU yang terkenal dengan ketegasan saat pelaksanaan Pleno ini mengatakan, pihak balai jalan harus memperhatikan kondisi yang terjadi saat ini, terutama pada wilayah kantor KPU Seram Bagian Timur, karena akibat dari pembangunan jalan tampa analisa yang baik, sehingga air yang tidak bisa keluar langsung masuk disertai kotoran ke Halaman Kantor KPU SBT.


"Kepala balai jalan dapat memperhatikan kondisi ini, terutama di area KPU. Air telah membawa kotoran dari jalan ke halaman KPU," kata Kelian.


Dirinya bahkan mengingatkan pihak perusahaan yang menangani jalan serta pihak balai jalan, agar tidak menyalahkan pihaknya saat membongkar jalan tersebut karena akibat dari ketinggian badan jalan yang baru dibangun dengan ketinggian kurang lebih 80 cm ini, sehingga air yang mengalir dari arah perkantoran tertahan tepat disamping kantor KPU. Kelian bahkan menantang pihak perusahaan agar datang secara langsung ke kantor KPU untuk melihat kondisi yang terjadi.


"Jangan salahkan kalau jalan ini kami bongkar. Sekarang tinggi jalan kurang lebih 80 cm naik sehingga airnya tidak bisa lagi keluar, Pihak perusahaan segera ke KPU untuk lihat kondisi, ini faktanya kalau hujan area KPU tetap banjir," tandasnya. (OR/Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama