Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Keliobas Dilantik, Ini Harapan Ketua DPD KNPI SBT





Lagu Terbaik Tahun 2021

SBT, Orasirakyat.com
Pemerintahan dibawah kepimpinan Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur, hasil pilkada Tahun 2020 diharapkan lebih baik dari yang sebelumnya. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD KNPI SBT, Rusdy Rumata pada, Minggu (28/2/2021) di Bula.


Rumata, secara tegas mengatakan, pasca Pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati yang selesai dilantik harus fokus pada penataan birokrasi. Menurutnya, tatakelola birokrasi yang ambural sehingga berdampak pada pelayanan publik di Deerah ini, harus menjadi fokus utama Pemerintahan dibawah kepemimpinan Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur. 


Jika ini tidak dilakukan, maka dirinya memastikan kondisinya tetap seperti Pemerintahan sebelumnya.


"pemerintahan ini harus fokus dulu pada penataan birokrasi, jika tidak maka sama saja," ucap Rumata.


Selain penataan birokrasi, Rumata menaruh harapan penuh pada Pemerintahan baru ini, agar tetap memprioritaskan program-program berbasis kebutuhan Masyarakat, sehingga benar-benar dinikmati oleh masyarakat di 15 Kecamatan.


Karena pada 15 Kecamatan di Kabupaten Seram Bagian Timur memliki krateristik kewilayahan yang berbeda, sehingga Pemerintah Daerah harus benar-benar mengidentifikasi kebutuhan dasar di 198 Desa.


"Kedepan programnya harus berbasis kebutuhan dasar, terutama masalah Pendidikan, kesehatan, air bersih dan infrastruktur," kata Rumata.


Ditambahkan, DPD KNPI SBT tetap pada prinsipnya mengawal Pemerintahan ini secara baik, dengan tetap mengkritisi kebijakan-kebijakan yang tidak pro Rakyat. Karena sesungguhnya, kehadiran Pemerintah adalah untuk melayani rakyat di Daerah ini. 


Selain itu, dirinya berharap, keharmonisan antara Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang baru selesai dilantik harus tetap terjaga, sehingga bisa membawa Daerah ini kedepan lebih baik lagi dari saat ini.


"Kami tetap pada posisi mendukung, namun tetap juga mengkritisi kebijakan-kebijakan yang dianggap keliru. Harapan Saya agar mereka tetap harmonis untuk melayani Masyarakat SBT secara SBT baik tanpa pandang bulu," harap Rumata. (OR/Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama