Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Politisi Gelora Himbau Pendukung AJAIB Jaga Kondisi Pilkada dan Selalu Kawal Suara Di TPS





Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, Orasirakyat.com 

Politisi Muda DPD Partai Gelora Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Juliani Haleklisa meminta supaya pendukung pasangan calon Bupati dan Calon wakil Bupati Bursel, Hadji Ali dan Zainudin Booy (AJAIB) tetap tenang dan fokus dengan basis di desa masing-masing.


Juliani yang juga Sekretaris Bidang Bapilu DPD Partai Gelora Bursel ini berharap agar pendukung AJAIB tidak menciptakan suasana yang bisa menimbulkan kericuhan saat proses pencoblosan sampai dengan perhitungan suara, tetapi dia meminta agar pendukung AJAIB mengawal dengan ketat proses demokrasi di TPS agar dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.


“Pemungutan suara tinggal sehari lagi, kami dari Partai Gelora menghimbau kepada pendukung pasangan AJAIB untuk bisa memastikan proses pemungutan suara dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku,” kata Juliani kepada wartawan di Namrole, Selasa (8/12/2020).


Selain itu, Juliani juga menghimbau kepada pendukung AJAIB agar selalu peka dengan lingkungan disekitarnya, dimana jika menemukan gerak gerik orang yang terlihat wajah baru dan mencurigakan, maka segera melapor ke Bawaslu maupun KPU untuk ditelusuri.


“Jika nanti ada kedapatan orang yang diduga baru tiba di Bursel dan ingin melakukan pencoblosan maka orang tersebut harus ditelusuri. Saksi-saksi yang ada di TPS jika mendapati itu langsung lakukan koordinasi dengan penyelenggara agar dapat memeriksa orang yang gerak geriknya mencurigakan tersebut,” ujarnya.


Kata Juliani, saat ini sudah memasuki masa tenang, oleh karena itu seluruh simpatisan dan pendukung AJAIB diminta menjaga suasana Pilkada yang nyaman, aman sehingga pesta rakyat 9 Desember itu dapat berlangsung secara bebas, rahasia, umum serta jujur dan adil.


Ia juga meminta agar seluruh simpatisan dan pendukung AJAIB harus memastikan bahwa sudah mengantongi undangan untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan nama yang berada di DPT.


“Semua harus siap, jika belum mengantongi Surat undangan atau C-Pemberitahuan KWK, segera berkomunikasi dengan KPPS atau PPS di desa setempat. Ini dimaksudkan agar saat datang ke TPS, pemilih tidak lagi mempersulit penyelenggara maupun pemilih lain. Hal ini juga berlaku jika ada dugaan-dugaan yang terjadi di TPS, segera melapor ke penyelenggara dan pengawas. Sekali lagi kami minta pendukung AJAIB tetap kawal suara di TPS dari proses pemungutan, perhitungan suara sampai dengan hasil. Sebab rawan kecolongan itu saat ada yang mencoblos surat suara sisa,” tutupnya. (OR/Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama