Close
Close
Orasi Rakyat

Observasi Lapangan, AJAIB Menang 60 Sampai 79 Persen






Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, Orasirakyat.com
Sesuai hasil observasi di lapangan, pasangan Hadji Ali dan Zainudin Booy (AJAIB) akan memenangkan pertandingan pada Pilkada Bursel dengan angka kemenangan di atas 60 persen. Data ini sesuai dengan hasil observasi langsung tim pasangan AJAIB karena ingin mengetahui siapa sebenarnya yang unggul di masyarakat saat ini.


“Kampanye pasangan AJAIB  dimana-mana itu orang banyak tidak seperti dengan pasangan lain, tetapi herannya, mereka lawan politik kita mengaku menang dimana-mana padahal semua tahu yang kemarin mereka kampanye di Pasir Putih itu tidak lebih dari 20 orang. Yang 20 orang itu 10 dari desa Waekeka. Karena mereka klaim-klaim begitu maka katong merasa perlu untuk mengecek langsung kodisi sebenarnya di lapangan dan yang kami temukan ternyata data mereka palsu,” ucap mantan Sekda Bursel, Ir syahroel Pawa yang juga salah satu tim kampanye pasangan AJAIB saat berkampanye di kecamatan Kepala Madan, Kamis (3/12/2020).


Pawa menambahkan, beberapa waktu lalu, ia bersama timnya melakukan cek dan ricek di semua tim terkait peta kemenangan di lapangan khususnya di kecamatan Kepala Madan dan angka kemenangan pasangan AJAIB jauh lebih besar dari pasangan lain.


“Minggu lalu beta dan tim di kecamatan Kepala Madan, kami mengkroscek di tim-tim soal angka dukungan dan ternyata lebih dari 70 persen masyarakat di kecamatan Kepala Madan mendukung AJAIB. Yang berikut di Ambalau, angka kemenangan kita lebih tinggi lagi dari tujuh kampong itu semuanya menang, tidak ada yang tidak menang dan menang itu di atas 75 persen. Kalau Ambalau 75 persen maka disini beta yakin di hari pencoblosan nanti angka akan lebih tinggi dari 75 persen,” paparnya.


Ia katakana, saat ini yang masih ragu-ragu itu adalah mereka yang masih takut dipecat, takut dimutasikan, bahkan ia membeberkan kalau ada isu beredar bahwa ada pendukung AJAIB yang ingin melompat ke tim sebelah karena mereka mendapat SK mutasi padahal ini adalah pembodohan.


“Ini juga bikin bodoh, ini pembodohan dan tidak benar itu, kalau mau angkat PTT baru anggarannya harus ditetapkan, karena anggaran untuk PTT saat ini sudah ditetapkan dan  nanti tahun 2021 baru ditetapkan anggaran untuk honorer baru,” jelasnya.


Yang berikut, lanjutnya, untuk  kecamatan Waesama, seluruh kampong sudah ditelusuri, dan meskipun saat ini pemilih AJAIB selalu diganggu di kecamatan tersebut tapi AJAIB masih menang di angka 60 persen.


“Semua kampong di Waesama sudah kita sisir, saat katong lakukan observasi hasilnya AJAIB menang di angka 60 persen lebih dan saat ini lawan politik sementara ganggu pendukung kita. Mereka ganggu dengan berbagai cara, mulai dari uang, mulai dari isu, mulai dari kasih takut, ancam sana ancam sini dan bermacam macam, tapi alhamdullilah tidak berpengaruh banyak,” terangnya.


Untuk kecamatan Leksula, pria yang pernah menjadi kepala BAPPEDA Bursel ini mengaku bahwa AJAIB kalah tipis di kecamatan tersebut. Dan yang akan keluar sebagai pemenang di kecamatan itu adalah pasangan nomor urut 2.


“Kalau kecamatan Leksula kita harus jujur dan akui bahwa kecamatan itu dimenangkan oleh pasangan lain pasangan nomor urut 2 dan katong berada di posisi kedua, tetapi selisihnya hanya tipis. Walau begitu kemenangan mereka tidak mempengaruhi posisi kemenangan pasangan AJAIB, sebab mereka tetap berada di posisi terakhir,” ujarnya.


Selanjutnya, untuk kecamatan Namrole, mereka klaim kalau mereka menang tetapi data yang sebenarnya adalah kemenangan itu milik pasangan AJAIB. Kalaupun kalah, hanya selisih sangat tipis, namun tidak berpengaruh karena AJAIB sudah menang mutlak di kecamatan Ambalau, Waesama, dan Kepala Madan.


“Di Kecamatan Namrole, DPT kurang lebih 11 ribu itu juga mereka klaim kalau mereka menang, tetapi data yang semestinya adalah itu kemenangan AJAIB, sekali lagi yang menang adalah AJAIB. Kalaupun kalah, kalah tipis tapi katong sudah menang di tiga kecamatan, yaitu Waesama, Kepala Madan, dan Ambalau itu menang mutlak, di Namrole menang kalaupun kalah, kalah tipis,” urainya.


“Dengan demikian AJAIB akan keluar sebagai pemenang, jadi pilih nomor satu, yang lain yang biasa kirim-kirim pesan singkat itu tidak akan  menang dimana-mana, tidak ada satu pun kecamatan yang mereka menang. Jaga basis, jangan terpengaruh dengan ancaman dan intimidasi yang mereka lakukan, kawal terus kemenangan anak kampong di kampong-kampong,” tutupnya.(OR/02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama