Close
Close
Orasi Rakyat

Optimalkan Protkes, Koramil Simpang Hilir Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19






Lagu Terbaik Tahun 2021


Kayong Utara, Orasirakyat.com

Berdayakan komponen masyarakat dalam penanganan pandemi, Koramil 1203-11/Simpang Hilir, melalui Babinsa Pulau Kumbang Serda Hasanudin melaksanakan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Pulau Kumbang, Simpang Hilir, Kayong Utara, Kalbar,Selasa (17/11/20).


Pencanangan dilakukan di Kantor Desa Pulau Kumbang ditandai dengan penyerahan bantuan berupa masker oleh Danramil Simpang Hilir Peltu Nanang Koswara yang diwakili Babinsa, Serda Hasanudin kepada Pj. Kepala Desa Pulau Kumbang Ibu Rahmah (Staf Kecamatan). Dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat.


Pada kesempatan tersebut, Pj. Danramil Simpang Hilir, Peltu Nanang Koswara yang diwakili Babinsa Pulau Kumbang, Serda Hasanudin mengatakan Satgas Desa dibentuk untuk percepatan penanganan Covid-19. Nantinya Satgas Desa akan mensosialisasikan, mengedukasi serta melaksanakan mitigasi.


"Pada intinya tugas dari relawan ini adalah merubah perilaku masyarakat untuk patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terwujud Desa Mandiri Sehat," tandasnya. (OR/Pendam XII)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama