Close
Close
Orasi Rakyat

Ketua Forum Adat Bursel dan Wakil Matgugul Mual Nyatakan Sikap Dukung AJAIB






Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, Orasirakyat.com 

Dukungan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 1, Hadji Ali dan Zainudin Booy (AJAIB) terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari dua tokoh besar Kecamatan Leksula yaitu ketua Forum Adat Buru Selatan, Leonard Solissa dan Wakil Matgugul Mual, Ronald Solissa.

 

Selain dukungan dari dua tokoh tersebut, saat pasangan AJAIB melakukan kampanye di kecamatan Leksula, banyak kepala soa yang melakukan ritual adat kepada pasangan AJAIB. Itu pertanda bukan hanya ketua Forum Adat Buru Selatan, Leonard Solissa dan Matgugul Mual, Ronald Solissa saja yang memberikan dukungan secara terang-terangan tetapi banyak soa turut mendukung pasangan tersebut.

 

Pantauan media ini, Sabtu (7/11/2020) ketika tiba di Leksula, pasangan AJAIB disambut oleh ribuan masyarakat Leksula dan bersama ribuan masyarakat itu, pasangan ini mengintari kota Leksula dengan berjalan kaki menuju rumah Ketua Forum Adat Buru Selatan, Leonard Solissa.

 

Usai melakukan pemberkatan secara adat di rumah Ketua Forum Adat Bursel, dihadapan kandidat dan tim, Solissa menyampaikan bahwa koalisi anak Kampong tidak perlu kuawatir kalau sudah tiba di rumahnya.


Dirinya memberikan garansi kemenangan kepada pasangan AJAIB dikecamatan Leksula.

 

Lanjutnya, jika ada isu-isu yang mengatakan bahwa pasangan AJAIB tidak akan mendapatkan suara di kecamatan Leksula itu adalah kebohongan besar yang disebarkan oleh orang-orang yang ingin mematahkan semangat perjuangan Anak Kampong.


“Pak Hadji dan Pak Booy, tidak perlu kuawatir kalau sudah masuk dirumah ini berarti aman, karena kita siap memenangkan AJAIB di kecamatan Leksula,” ucap Leonardo Solissa.

 

Tak hanya itu, pria yang akrab dipanggil Leo itu menaruh harapan penuh agar pasangan AJAIB dapat membawa perubahan bagi masyarakat Leksula secara khusus dan masyarakat Bursel secara umum.

 

“Katong ingin perubahan dan katong harap bapak berdua bisa mewujudkannya,” harapnya.

 

Sementara Wakil Matgugul Mual, Ronald Solissa mengharapkan pasangan AJAIB dapat memperhatikan kondisi Kecamatan Leksula sebagai salah satu kecamatan tertua di pulau Buru. Sebab selama 12 tahun pemekaran Bursel, kecamatan Leksula tidak mengalami perubahan dalam berbagai infrastruktur.


“Bapak jangan sampai lupa katong, lupa Leksula, katong berkeinginan Leksula dan masyarakatnya mengalami perubahan dari berbagai segi, baik ekonomi maupun sumber daya serta infrastruktur. Maka katong dukung penuh perjuangan ini,” tandasnya. 


Menjawab hal itu, pasangan AJAIB langsung memberikan harapan kepada masyarakat di kecamtan Leksula, dan semua itu dapat terwujud jika pasangan AJAIB memperoleh suara yang signifikan dari pasangan-pasangan lainnya.


“Mohon dukungannya, kalau katong terpilih, semua itu menjadi tanggung jawab katong sebagai pelayan masyarakat. Untuk itu pasangan ajaib harus menang di Leksula,” tutupnya. (OR/02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama