Close
Close
Orasi Rakyat

AJAIB Terpilih, Sekda Dari Kecamatan Leksula






Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, Orasirakyat.com
Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati nomor urut 1, Hadji Ali dan Zainudin Booy (AJAIB) telah berkomitmen dan menyetujui kesepakatan bersama ketua tim kampanye, Sami Latbual dan seluruh tim dimana jika pasangan AJAIB terpilih nanti, maka Sekda yang akan mendampingi pasangan AJAIB untuk mengatur birokrasi berasal dari kecamatan Leksula.


Calon Sekda milik pasangan AJAIB ini berasal dari anak asli Kecamatan Leksula yang memiliki keluarga besar baik yang ada di kecamatan Leksula, kecamatan Fena Fafan maupun di Kecamatan Namrole dan Waesama.


“Salah satu kesepakatan saya bersama Pak Hadji dan Pak Booy sebelum saya bergabung yaitu jika AJAIB terpilih maka calon Sekda wajib harus kristen dan dari kecamatan Leksula, dan itu clear dan telah disepakati,” ucap Ketua Tim AJAIB, Latbual kepada wartawan, Senin (9/11/2020) di Namrole.


Kata Latbual, kesepakatan itu jika tidak disetujui maka dirinya sejak awal tidak akan bergabung dan tidak bersedia menjadi ketua Tim pemenangan pasangan AJAIB.


Sehingga, jika ada isu yang beredar bahwa kalau AJAIB terpilih maka kami dari tim sukses akan menjadi Sekda adalah isu pemutar balikan fakta yang sengaja dilempar ke publik oleh mereka-mereka yang sebentar lagi mengalami kekalahan.


“Ada yang bilang kalau AJAIB menang saya atau Pak Adjadat Makassar dan teman teman tim lain akan manufer menjadi Sekda, saya kira itu isu terlucu dalam sejarah Pilkada Buru Selatan. Sebab begini, bagaimana mungkin saya atau teman-teman Tim sukses lain menjadi Sekda sementara untuk menjadi Sekda itu, harus seorang Aparatur Sipil Negara yang memiliki pangkat dan golongan yang sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi Sekda dan cari dimana kami mantan DPRD jadi Sekda,” ungkapnya.


“Jang membodohi masyarakat, kami ini tahu aturan dan mekanisme seseorang menjadi Sekda itu seperti apa, semua di atur dalam aturan. Jangan karena haus kekuasaan lalu menebarkan isu hoaks di medsos dan masyarakat. Itu menandakan kalian itu buta hati dan tidak paham aturan,” papar Latbual.


Lanjutnya, walaupun dalam tim AJAIB ada banyak mantan Anggota DPRD dan pimpinan partai politik, tapi tidak ada yang memenuhi kriteria menjadi Sekda sebab dalam tim AJAIB tidak ada yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pangkat yang sudah sesuai aturan.


Lebih jauh Latbual menuturkan, isu terkait dirinya atau tim yang akan melakukan manufer menjadi Sekda jika AJAIB terpilih adalah isu kepanikan yang dibuat untuk menipu masyarakat karena kondisi politik di Kecamatan Leksula berubah drastis pasca pasangan AJAIB berkampanye di Leksula dan menyatakan bahawa jika pasangan AJAIB terpilih maka Sekda dari kecamatan Leksula.


“Kami sudah sepakati dan nama untuk Sekda yang berasal dari anak asli Leksula sudah kami kantongi. Beliau saat ini memiliki jabatan strategis di pemerintahan. Beliau bertugas di luar Buru Selatan. Tapi hari ini kami bingun dengan isu yang terkesan sangat naif, namun itu menunjukan bahwa tim yang menggoreng isu itu adalah tim abal-abal yang kehabisan materi dan kehabisan akal untuk bersaing dengan kami pasangan AJAIB,” ungkapnya.


Latbual menjelaskan, isu yang dimainkan adalah bentuk kepanikan dari lawan politik pasangan AJAIB yang sudah merasa bahwa mereka telah berada diunjung tanduk kekalahan.


“Isu hoaks itu menunjukan mereka panik. Kita tetap berjuang karena kekalahan mereka sudah dekat dan kemenangan kita sudah didepan mata. Tanggal 9 Coblos nomor 1, AJAIB menang maka perubahan itu akan hadir untuk Buru Selatan tercinta,” tutupnya. 


Senada dengan Latbual, pasangan AJAIB dalam setiap kampanye pun mengutarakan bahwa Sekda yang sudah dipilih itu berasal dari Leksula dan hal itu sudah menjadi komitmen bersama untuk membawa perubahan bagi kabupaten Buru Selatan tercinta.

“Jadi kami sudah sepakati bahwa kalau kami terpilih Sekda kami dari anak asli kecamatan Leksula bermarga Seleky. Kami sudah punya namanya dan semua sudah berkomitmen untuk itu,” ucap Calon Bupati Hadji Ali dalam kampanyenya beberapa waktu lalu di Desa Nalbessy, Kecamatan Leksula.


Begitu juga disampaikan Calon Wakil Bupati, Zainudin Booy dalam kampanye pada Sabtu (7/11/2020) di kecamatan Leksula.


“Jadi untuk ketahuan bapak ibu saudara semua, kami pasangan AJAIB sudah berkomitmen bahwa Sekda nanti yang mendampingi kami untuk mengatur pemerintahan adalah putra terbaik dari kecamatan Leksula,” pungkasnya.


Sekedar diketahui, ada banyak isu yang dimainkan untuk memecah belah basis pasangan AJAIB yang sampai saat ini masih solid. Sehingga untuk menumbuhkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap komiten pasangan AJAIB bersam Tim bahwa Sekda berasal dari anak asli Leksula, maka isu-isu murahan pun di pakai untuk menyerang pasangan AJAIB maupun tim kampanyenya. (OR/02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama