Close
Close
Orasi Rakyat

AJAIB : Kami Akan Ciptakan SDM Unggul Dan Berdaya Saing






Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, Orasirakyat.com 
Salah satu tujuan pasangan Hadji Ali dan Zainudin Booy (AJAIB) maju berkompitisi dalam perhelatan Pilkada Buru Selatan (Bursel) tahun 2020 ini adalah ingin menciptakan sumber daya masyarakat yang gunggul dan mampu bersaing dengan masyarakat di daerah lain.


“Kami ingin meciptakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mampu bersaing dengan masyarakat di daerah-daerah lain, untuk itu kami akan menghadirkan Balai Latihan Kerja untuk mengajarkan dan memberi pelatihan bagi masyarakat kami supaya dapat dilatih dan mampu menciptakan lapangan kerja bagi orang lain,” kata Calon Bupati Hadji Ali kepada wartawan, Selasa (10/11/2020) di Namrole.

 

Hadji Ali yang juga pembisnis di bidang perkapalan ini menguraikan, dalam visi misi pasangan AJAIB, kesejahteraan dan kemerdekaan masyarakat Bursel adalah yang terutama baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, agama maupun budaya.

 

Sebab, kata Hadji Ali, jika semua itu dapat diwujudkan, maka kabupaten Bursel akan melahirkan SDM yang handal dalam segala bidang.

 

“Apalagi jika semua itu singkron dengan sistem pemerintahan yang dikelola dengan baik, cepat dan transparan sudah pasti Bursel akan berkembang pesat karena SDMnya unggul dan sistem pemerintahannya berjalan dengan baik,” ujarnya.

 

Tak sampai disitu, dalam berbagai kampanyenya, Hadji Ali selalu menyuarakan pembangunan dari desa ke kota. Dan untuk mendukung itu, segala akses juga perlu dibangun untuk menunjang program tersebut.

 

“Kami juga akan memperkuat dan mengembangkan konektifitas desa dengan kota, membangun infrastruktur, seperti penyediaan LCT, pelabuhan, transportasi, akses jalan, dan telekomunikasi sehingga hasil bumi dari masyarakat di desa dapat dibawa ke kota. Dengan demikian pembangunan ekonomi di desa akan tumbuh pesat dan pertumbuhan ekonomi itu akan berlanjut sampai ke kota,” akuinya.

 

Terlepas dari itu, untuk mewujudkan manusia Bursel yang religius, berbudaya berbasis kearifan lokal, maka dalam programnya kedepan, AJAIB akan memperkuat edukasi dibidang keagamaan dan memperkuat pendidikan karakter bagi seluruh masyarakat.

 

“Jika SDM kita sudah berkualitas dan modern, kita juga akan memperkuat lagi dengan edukasi keagamaan, memperkuat budi pekerti dan pendidikan karakter bagi seluruh masyarakat Bursel. Tatanan tentang adat istiadat juga akan kami bicarakan supaya semua dapat tertata kembali sebagaimana seharusnya. Insentif tokoh - tokoh adat juga menjadi perhatian kami,” tandasnya. (OR/02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama