Close
Close
Orasi Rakyat

AJAIB Siap Membangun Dari Kampung Ke Kota






Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, Orasirakyat.com 

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), Hadji Ali dan Zainudin Booy terus meyakinkan masyarakat bahwa mereka akan mensejahterkan masyarakat dengan pola pembangunan terbalik yakni membangun dari kampung ke kota.


Hal ini disampaikan calon Wakil Bupati, Zainudin Booy saat berkampanye di desa Waemulang kecamatan Leksula, Kabupaten Bursel, Minggu (8/2/2020).


“Dalam visi misi kami, kami akan melakukan pembangunan dari kampung ke kota, membangun dari Waemulang ke kota kabupaten. Sehingga semua pembangunan dapat merata di setiap kampung,” ucap Booy.


Pembangunan yang dilakukan dengan pola terbalik ini dimaksudkan agar masyarakat di kampung-kampung juga bisa merasakan seperti apa itu imbas dari pemekaran suatu daerah.


“Kami bedah, tidak seperti saat ini, kami akan memulai dari kampung supaya masyarakat dan semua saudara kita yang ada di kampung-kampung dapat menikmati pembangunan. Sebab pembangunan saat ini banyak dilakukan di kota dan imbasnya banyak masyarakat di kampung tidak merasakan apa itu pembangunan,” katanya.


Akibat dari pembangunan tersebut, lanjutnya, maka semua perputaran ekonomi tidak dapat berjalan dengan baik sebab banyak sekali kampung-kampung di Bursel tidak disediakan akses, fasilitas dan infrastruktur yang memadahi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di kampung-kampung.


“Karena kalau kita perbanyak pembangunan di kota kasihan semua saudara kita di kampung-kampung. Kami juga ingin mereka menikmati pembangunan maka itu akses dari kampung ke kampung akan kami disediakan,” ujarnya.


Untuk itu, guna meningkatkan ekonomi masyarakat di kampung-kampung, maka pembukaan akses dan penyediaan infrastruktur sangat perlu di bangun di kampung-kampung.


“Kita akan buka akses, dan program saya dengan Pak Hadji itu menyediakan LCT yang nantinya digunakan oleh masyarakat untuk mengakut hasil-hasil pertaniannya. Begitu juga pelabuhan, transportasi laut, jalan tani dan akses telekomunikasi disetiap kampung juga menjadi perhatian kami. Kalau kami terpilih atas restu Tuhan dan leluhur, kami akan realisasikan semua visi dan misi kami sebab dengan begitu perputaran ekonomi akan semakin baik di kampung dan secara otomatis taraf hidup masyarakat di kampung-kampung juga semakin baik dan hasilnya Bursel akan berubah total menjadi kabupaten yang maju,” tandasnya. (OR/AL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama