Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Menteri Pertanian Sambangi Kabupaten Buru





Lagu Terbaik Tahun 2021
Namlea, Orasirakyat.com
Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Pulau Buru di Desa Grandeng Kecamatan Lolongguba, dalam giat panen raya padi dan pedet  sekaligus pemberian bantuan kepada para petani yang ada di Kabupaten Buru, Minggu 4 Oktober 2020.

Panen raya kali ini merupakan penangkaran benih padi varietas INPARI 42 Agritan GSR, hasil dari kemitraan UPK -DAPM Melalui KUPK Dirgatara Dataran Waeapo bersam petani Desa Grandeng kecamatan Lolong Guba.

Dalam kunjungannya Menteri Pertanian Yasin Limpo mengatakan, sektor pertanian di Pulau Buru jika dilihat dari areal wilayah yang sangat luas dan tanah yang subur sangatlah menjanjikan.

"Petanian di kabupaten Buru sanganenjanjikan sebab tanahnya luas dan sangat subur," ucap menteri.


Dalam sambutannya Yasin Limpo mengungkapkan rasa bangga yang tak terhingga kepada para petani Kabupaten Buru yang memiliki semangat juang mengolah lahan hingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Kita melihat pertanian di sini sangat bagus. Kondisi iklim normal, lahannya luas tanah juga subur, dan masyarakatnya yang luar biasa semangatnya,"ungkap Yasin Limpo.

Selain itu Yasin Limpo juga menyampaikan pesan kepada para Dirjen yang hadir untuk bisa mengevaluasi kebutuhan sulit yang dialami oleh petani maupun infrastruktur seperti jalan usaha tani dan irigasi.
Selain itu, dalam kunjungannya, Menteri Pertanian Yasin Limpo juga memberikan bantuan kepada petani dalam bentuk bantuan langsung ataupun kredit rakyat melalui perBank-an.

Yak hanya itu, Yasin Limpo juga memberikan bantuan berupa Sapi ternak kepada para petani.

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Maluku Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian, sudah  memberikan bantuan kepada pemerintah di Maluku dibidang sektor pertanian mencapai lebih dari Rp.31 Milyar.

Menteri berharap bantuan yang sudah diberikan dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk menunjang kemajuan pertanian di wilayah Maluku.

"Pemerintah pusat berharap semua bantuan yang sudah disalurkan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dan kemajuan provinsi Maluku," harapnya. (OR/Yun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama