Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

Klasis Pulau Ambon Timur Edukasi COVID-19, Ini Caranya





Maluku, Orasirakyat.com

Masalah Corona Virus Disease 2019 harus menjadi perhatian seluruh masyarakat,  karena sangat berbahaya jika tidak disikapi dengan benar. Untuk itu Majelis Pekerjaan Klasis (MPK) Pulau Ambon Timur siap bersinergi dengan pemerintah, guna mengedukasi masyarakat khususnya 30 jemaat yang ada di wilayah klasis tersebut terkait pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di daerah ini.

 

Dalam keteranganya kepada wartawan, Ketua Klasis Pulau Ambon Timur, Pdt Cak Sapulette kepada wartawan di kantornya, Sabtu (17/10/2020) sampaikan, hal ini merupakan bagian dari tugas gereja yang ada ditengah masyarakat, sebab hal ini juga berkaitan dengan kesehatan dan masa depan umat yang ada di Maluku.

 

“Kami dari Pihak Gereja siap membantu pemerintah untuk memberikan edukasi bagi Jemaat maupun umat untuk pencegahan Pandemi  COVID-19,” kata Sapulette.

 

Edukasi ini dipandang penting dan perlu dilakukan oleh Gereja, karena selama ini terkesan bahwa walau pemerintah telah mensosialisasikan dan memberikan edukasi bagi Masyarakat, namun belum semua orang mematuhi anjuran tersebut.

 

Sehingga MPK Klasis Pulau Ambon Timur akan terus melakukan Edukasi bagi Jemaat, karena ini merupakan panggilan Gereja untuk memutus Mata rantai pandemi Covid-19 dengan cara menghimbau agar masyarakat terus menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

 

 

Lebih jauh Ia menjelaskan,, edukasi yang akan diberikan ini akan terpusat ke program 4 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


‘’Kami akan melakukan sosialisasi melalui audio maupun media lainnnya dan direncanakan akan di tayangkan sebelum Ibadah Minggu dan setiap ibadah-ibadah organisasi gereja lainnya,’’ pungkasnya. (OR/02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama