Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

Peringati 85 Tahun GPM, AMGPM Waetina Gandeng Pemuda Dan Tokoh Adat Gelar Aksi Kalesang Negeri




Namrole, Orasirakyat.com
Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Buru Selatan, Cabang l Talitakumi, Ranting Ebenhaezer Waetina menggandeng pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta Majelis Jemaat GPM Waetina menggelar kegiatan Kalesang Negri yang dipusatkan di Negeri Kawalale, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Selasa (1/9/2020)

Kegiatan ini merupakan salah satu program AMGPM Ranting Waetina yang diagendakan dalam Rapat Ranting ke- 2 tahun 2020. Dimana telah disepakati aksi Kalesang Negri yang terfokus di Dusun Waetina dalam rangka mengperingati Hut Gereja Protestan Maluku yang ke-85 tahun, pada 6 september 2020.

“Kegiatan ini merupakan komitmen AMGPM Ranting Ebenhaezer Waetina sebagai bentuk dukungan atas perayaan hari GPM yang ke-85 tahun. Jadi, AMGPM Ranting Waetina melakukan aksi Kalesang Negri,” kata Ketua AMGPM Ranting Waetina, Evan Tomnussa dalam rilisnya yang diterima media ini, Selasa (1/9/2020) sore. 

Menurut Evan, selain sebagai bentuk dukungan terhadap momentun Hut GPM yang ke-85 tahun, kegiatan Kalesang Negri ini juga menjadi tujuan dari AMGPM Ranting Waetina sebagai bentuk kepedulian kita pada Negri, tandas Evan. 

Aksi kalesang Negri ini juga melibatkan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat dan Majelis Jemaat GPM Ebenhaezer Waetina yang fokus pada masalah lingkungan itu, dan kami akan mengandeng semua pihak dalam mengkampanyekan masalah sampah dan lingkungan.

Hari ini katong (kita) melakukan gerakan "Kalesang Negri" dalam Jemaat GPM Waetina. Ini adalah gerakan pertama yang katong AMGPM Ranting Waetina lakukan dan akan menjadi agenda rutin, ucap Evan. 

Tujuan katong adakan gerakan ini agar katong samua terkhususnya warga Dusun Waetina lebih peka, lebih mencintai dan menjaga katong pung lingkungan tercinta.
Beta (saya) sebagai ketua Beta sangat apresiasi semngat teman-teman yang mana sudah bahu membahu untuk ada dan membantu proses kegiatan AMGPM dan tak lupa Beta ucapkan terimakasih untuk pemerintah dusun, tokoh pemuda tokoh adat dan tokoh masyarakat yang sudah, dan Majelis Jemaat GPM Waetina membatu AMGPM Ranting Ebenhaezer Waetina untuk merealisasikan program kalesang negri.

Semoga kebersamaan ini dan partisipasi selalu terjaga dan tetap solid untuk membangun ranting ini kedepannya, tutupnya. (OR/RL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama