Close
Close
Orasi Rakyat

Kantongi Rekom Nasdem dan Hanura, Pasangan MANIS Klaim Menang Pilkada Bursel



Namrole, Orasirakyat.com
Pasangan Bakal Calon (Balon) Pilkada kabupaten Buru Selatan (Bursel) Abdurahman Soulisa dan Elisa F Lesnussa (MANIS) setelah mengantongi dokumen B.1.KWK Parpol Nasdem dan Hanura, dan mengklaim diri akan menang pada perhelatan Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) MANIS, Basir Mony kepada awak media di kediaman Balon Bupati, Abdurahman Soulissa usai melakukan pawai bersama pendukung, simpatisan dan keluarga Balon.
“Kami sangat optimis Pilkada Bursel tanggal 9 Desember tahun 2020, pasangan MANIS akan memenangkan pertarungan ini, terbukti dengan dukungan yang datang dari arus bawah yang sangat luar biasa,” ucap Basir, Selasa (1/9/2020).

Mony menjelaskan terkait dukungan kepada pasangan MANIS bukan karena hari ini saja setelah pasangan tersebut mengantongi dokumen B.1.KWK milik Partai Nasdem dan Partai Hanura, akan tetapi dukungan dari kalangan masyarakat untuk pasangan Manis sudah mengalir jauh sebelum rekomendasi partai keluar.

Hal ini menurutnya, disebabkan karena Pasangan MANIS layak dan dianggap pantas oleh masyarakat Bursel untuk memimpin bumi Lolik Lalen Fedak Fena 5 tahun kedepan.

“Dari kemarin-kemarin ada banyak yang sudah inbooks, telpon dan Whatsapp minta ingin bergabung dan memberikan dukungan kepada pasangan MANIS. Dari situ target kami sekitar 48 sampai 50 persen dan insya Allah itu akan tercapai karena terbukti dengan dukungan yang datang,” paparnya.
Basir Mony
“Sekali lagi kami sangat optimis dan yakin pasangan Abdurahman Soulissa dan Elisa Lesnussa yang diusung oleh Partai Nasdem sebagai pemenang di Pileg kemarin dan ditambah dengan Partai Hanura maka kandidat kami akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bursel berikutnya,” pungkasnya.

Kendati begitu, Mony masih enggan berkomentar banyak soal langkah-langkah selanjutnya, namun untuk saat ini ia bersama timnya akan melakukan persiapan penjemputan kandidat MANIS.

“Jadi nanti hari Jumat kami lakukan penjemputan pasangan MANIS dan terkait pendaftaran kami menunggu arahan dari kandidat kami dan kalau tidak ada halangan akan dilakukan pada hari Sabtu,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, hari ini Kota Namrole dibuat gempar atas rekomendasi Partai Nasdem yang menjatuhkan pilihannya kepada pasangan MANIS, sebab rekomendasi Partai Nasdem sangat berpengaruh di Pilkada Bursel kali ini.

Setelah mengantongi dokumen B.1.KWK Partai Nasdem, para pendukung, dan simpatisan pasangan ini melakukan konfoi keliling kota Namrole sambil membawa bendera Partai Nasdem dan Partai Hanura. (OR/AL)
Ikuti Kami Di👆

Post a Comment

Previous Post Next Post