Close
Close

Silaturahmi Dengan Wartawan, Kapolsek Waeapo Gelar Coffie Morning





Lagu Terbaik Tahun 2021

Waeapo, Orasirakyat.com 
Kepala Kepolisian Sektor(Kapolsek) Waeapo, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Ipda Zainal menggelar Copy Morning bersama Wartawan Kabupaten Buru, Kegiatan tersebut berlangsung di Kedai Bambu Desa Wanareja (Unit II) Sabtu 6 Juni 2020.

Coffie morning yang digelar oleh Kapolsek Waeapo ini merupakan rangkaian silaturahmi yang ingin dibangun oleh Kapolsek Waeapo dengan Wartawan sebagai mitra.

Usai usai berbincang-bincang, Kapolsek melalui siaran Pers yang mengatakan dirinya baru saja menjabat Sebagai Kapolsek Waeapo dengan membawahi 4 kecamatan yakni, Yakni Kecamatan Waeapo, Teluk Kayeli, Waelata dan Kecamatan Lolongguba.

“Hari ini baru Saya bertugas di Polsek Waeapo yang membawahi 4 Kecamatan diantaranya Kecamatan Waeapo, Teluk Kaiely, Waelata dan Kecamatan Lolongguba, saya dimutasi tertanggal 23 Mei 2020 menjadi kapolsek kecamatan Waeapo dan  tugas saya di kecamatan ini, baru berjalan selama 4 hari,” ungkapnya.

Zainal Meminta agar, masyarakat dan awak media supaya dapat bekerja sama menjaga keamanan dalam lingkungan hukum Polsek Waeapo.

“Walaupun baru bertugas di tempat yang baru Saya menyatakan sikap untuk siap membangun mitra kerja bersama rekan- rekan wartawan selanjutnya program pertama yang diutamakan adalah membenahi administrasi dilingkup Polsek, melakukan patroli dilapangan yang dianggap rawan terutama di lokasi tambang emas di wilayah 4 kecamatan,” ucapnya.

Selain itu ia membeberkan, bahwa ada laporan dari masyarakat terkait ada sekelompok orang yang mengatas namakan Polsek Waeapo meminta uang dari masyarakat dengan berbagai alasan, namun kejadian itu sama sekali tidak benar.

“Setelah petugas dari Polsek Waeapo terjun kelapangan untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan ternya berita itu adalah Hoax dan nomor Handphone (HP) Polsek sudah diedarkan kepada masyarakat di Dataran Waeapo, sehingga bila ada orang meminta uang mengatasnamakan Polsek lagi, masyarakat dapat segera melaporkan kepada kami,” ujar Kapolsek.

Disamping itu, sebagai mitra, Zainal juga meminta agar jika ada sebuah kasus atau kejadian yang masih meliputi wilayah hukum Polsek Waeapo, maka harap hal itu dikonfirmasikan dengan pihaknya sehingga dalam pemeberitaan tidak terkesan sepihak yang bisa menimbulkan rasa tidak percaya masyarakat.

“Kami juga dari jajaran Kepolisian Dataran Waeapo, berharap kepada rekan- rekan awak media bila terkait dengan pemberitaan Polsek Waeapo, dimohon untuk dapat melakukan Kofirmasi sehingga Publik dapat menilai pemberitaan yang dipublikasikan” pinta Zainal.

Dikesempatan itu juga, dengan kondisi Pandemi Covid-19,  Kapolsek berharap agar masyarakat dapat mematuhi himbawan dari Pemerintah dengan menerapkan Protokol kesehatan dengan tetap menjaga  kebersihan, memakai Masker, tidak berkerumunan, dan selalu mencuci tangan.

“Kami minta masyarakat taat Protool kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Pandemi, Jajaran Polsek Waeapo merencanakan pada hari Senin 8 Juni 2020, pihaknya akan menyalurkan Bansos berupa 200 Kg beras untuk para santri Pesantren Nurul Hidayah di Desa persiapan Rawamangun dan pesantren Hidayatullah Desa Savana Jaya, di Kecamatan Waeapo,” tutupnya. (OR/Yun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama