Close
Close

Pemerintah Negeri Kian Laut Salurkan BLT Dana Desa kepada 60 KK, Ini Harapannya




Lagu Terbaik Tahun 2021

SBT, Orasirakyat.com 
Siritaun Wida Timur SBT - Negeri Kian Laut Kecamatan Siritaun Wida Timur Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), gelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2020 bagi masyarakat terdampak Covid-19, di Posko relawan covid -19 Kantor Negeri Kian Laut Jumat (05/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Kianlaut Zulkarnain Rumain di dampingin Sekretaris Negeri Kian Laut Karomah Kilwarany, dan perangkatnya, Kapospol Siritaun Wida Timur, Halik Siasaun, Babinsa Negeri Kian Laut Idris, Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, Unsur BPN Negeri Kian Laut dan penerima manfaat BLT Dana Desa.

Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Kian Laut Zulkarnain Rumain saat menyerahkan BLT secara simbolis kepada warga penerima menyampaikan, Penyaluran BLT Dana Desa bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan sebagai upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa.

“Dalam Pengajuan Kepada Pemerintah Kabupaten Setelah diverifikasi, Negeri Kian Laut, ditetapkan untuk mendaoat BLT sebanyak 60 KK, itupun dengan pengawasan ketat dan penuh pertimbangan,” ujar Rumain.

Dikatakanya Rumain, jumlah keluarga penerima BLT Dana Desa di Negeri Kian Laut sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK) dari Jumlah 219 KK.

"Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDes Negeri Kian Laut untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian dengan adanya himbauan pemerintah pembatasan aktivitas diluar rumah karena adanya wabah Virus Corona (Covid-19) yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa," terang Rumain.

Dikatakan Rumain, setiap KK menerima Rp 1.200.000 (Satu Juta Dua Ratus Ribu) untuk penerimaan dua bulan dari bulan April dan Mei.

Dikatambahkan Rumain, Untuk bantuan BLT yang bersumber dari Dana Desa ini diserahkan ke 60 warga. Bantuan ini diserahkan langsung ke warga yang menerima, tanpa bisa di wakili ataupun ada pemotongan.

"Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid - 19,"ujar Rumain, temui disela-sela kegiatan pembagian BLT.

Rumain menjelaskan BLT yang diserahkan ke warga ini langsung dua bulan sekaligus yaitu bulan April dan Mei. Jadi setiap KK langsung  mendapat Rp 1.200.000 (Satu Juta Dua Ratus), sebab satu bulan per KK mendapat Rp 600.000 (Enam Ratus Ribu). Sedangkan sisanya akan disalurkan pada tahap berikutnya.

Sekedar diwartakan bahwa Penyaluran BLT Dana Desa di Negeri Kian Laut walaupun pelaksanaannya di Kantor Desa dengan mengumpulkan masyarakat akan tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat diatur sedemikian rupa sehingga tetap menjaga jarak atau phisical distancing demi mencegah penyebaran Virus Corona dan dianjurkan menggunakan masker dan mencuci tangan ketika masuk di halaman kantor Desa. (OR/Baim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama