Close
Close

Pemerintah Negeri Bula Salurkan BLT DD Untuk 337 KK




Lagu Terbaik Tahun 2021

SBT, Orasirakyat.com 
Pemerintah Negeri Bula Kabupaten SBT mulai salurkan bantuan lansung tunai kepada warganya. Penyaluran BLT  ini berlansung pada, Sabtu (06/06/2020) di depan Kantor Negeri Bula.

Hadir dalam peyaluran BLT ini terdiri dari, Camat Bula Hadi Rumbalifar, Koramil Bula Iksan pattimura, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Bula Ernita Hermansyah, Bhabinkamtibmas.

Pejabat Negeri Bula, Ismail Patikupang dalam sambutan singkatnya mengatakan. Penyaluran secara lansung ini merupakan bentuk transparansi pihak Negeri Bula kepada warganya. Selain itu, bantun lansung tunai (BLT) ini diharapkan dapat membantu meringankan beban Masyarakat dalam massa covid-19, terutama bagi mereka yang kehilangan mata pencaharian akiba wabah ini.

"Total 337 KK penerima, semoga BLT ini dapat membantu masyarakat pada massa pandemi," kata Patikupang yang baru dilantik beberapa minggu lalu

Ditempat yang sama, Camat Bula Hadi Rumbalifar dalam sambutannya secara tegas mengatakan. Para kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Bula harus terbuka dalam pengelolaan Dana Desa, sehingga tidak ada kecurigaan dari Masyarakat. Dirinya bahkan sempat mencontohkan beberapa Desa yang tidak terlalu terbuka sehingga terjadi kericuhan saat pembagian bantuan lansung tunai (BLT).

"Saya telah mengarahkan Kepala-kepala Desa untuk bekerja secara terbuka dan transparan agar tidak terjadi kecurigaan dalam masyarakat," tandasnya. (OR/FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama