Close
Close

Pasca 12 Terkonfirmasi, Keliobas Minta Warga SBT Taat Protokol Kesehatan




Lagu Terbaik Tahun 2021

SBT, Orasirakyat.com 
Setelah 8 orang Warga Kabupaten Seram Bagian (SBT) terkonfirmasi positif Covid-19, maka total pasien terkonfirmasi untuk Kabupaten SBT berjumlah 12 orang, karena 4 orang telah awal terkonfirmasi.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas saat Jumpa pers pada, Jumat (05/06/2020) di Aula Pandopo Bupati

Pada kesempatan tersebut, selaku ketua tim gugus, Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat dan mengambil langka-langka penting dan strategis dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten SBT.

Selain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut sangat membutuhkan kesabaran dan kesadaran dari masyarakat.

“Semalam kami sudah melakukan rapat untuk segera mungkin mengambil langkah dalam rangka bagaimana kita berupaya memutus mata rantai covid di SBT, Insya Allah bisa segera teratasi. Kita termasuk daerah merah, mudahan-mudahan hasil SWAB berikutnya tidak lagi temui seperti ini. Ini menuntut kesabaran dan kesadaran kita semua,” ucap Keliobas.

Selaku ketua tim gugus, Keliobas menghimbau kepada seluruh masyarakat SBT agar bisa disiplin dalam mematuhi segala protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Selain itu, menggunakan masker saat keluar rumah merupakan hal penting yang harus ditaati oleh Masyarakat.

Ditambahkan, selain penggunaan masker, masyarakat diharapkan menjaga jarak saat melakukan kontak sosial baik saat di rumah maupun diluar rumah, karena itu bagian dari cara memutus mata rantai Covid-19 di daerah ini.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar patuh dan taat serta disiplin untuk mematuhi semua protokol kesehatan, jika keluar rumah harus mengunakan masker, jaga jarak saat kita melakukan kontak sosial, baik diluar rumah maupun di dalam rumah,” harap Keliobas.

Sekedar diketahui, yang terkonfirmasi terdiri dari, Kasus 05 berinisial RR usia 24 Tahun jenis kelamin laki-laki, Pelaku merupakan pelaku Perjalanan dari Bandung-Ambon-Geser, Kasus 06 inisial AR usia 18 Tahun jenis kelamin laki-laki Pelaku Perjalanan dari Ambon-Geser, Kasus 07 inisial A usia 13 Tahun, jenis kelamin laki-laki merupakan hasil tracking kontak erat dengan kasus 04, merupakan saudara pasien 04.

Kasus 08 inisial ARM usia 31 Tahun jenis kelamin laki-laki merupakan hasil tracking kontak erat dengan pasies 04, Kasus 09 inisial DR usia 22 Tahun, jenis kelamin laki-laki, merupakan hasil tracking kontak erat dengan pasies 04.

Kasus 10 inisial SBT usia 28 Tahun, jenis kelamin laki-laki, merupakan hasil tracking kontak erat dengan pasies 04, Kasus 11 inisial RR usia 40 tahun jenis kelamin merupakan hasil tracking kontak erat dengan pasies 04, Kasus 12 inisial WI usia 18 tahun jenis kelamin laki-laki Petugas Keamanan pada karantina rusunawa Gumumae. (OR/FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama