Close
Close

Semarak Ramadan, Ketua TP-PKK SBT Kembali Bagi-Bagi Takjil Gratis





Lagu Terbaik Tahun 2021

Bula, Orasirakyat.com 
Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti hal yang di lakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ny. Yulia Misa Keliobas dan Pengurusnya kembali bagi-bagi takjil gratis kepada masyarakat, kegiatan berlangsung di Negeri Administratif Bonvia, Solan Gunung, Teon dan Nif Kecamatan Teluk Waru Kabupaten SBT, Senin (4/5/2020).

Untuk diketahui, Pembagian takjil gratis tersebut berjumlah 254 yang merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan sebelumnya di beberapa tempat oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT untuk berbagi di setiap momentum bulan suci ramadhan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT Ny. Yulia Misa Keliobas di sela-sela pembagian takjil tersebut selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dan selalu mencuci tangan sebelum makan.

"Ini hanya himbauan agar masyarakat lebih memperhatikan perilaku hidup bersih dan sehat dilingkungan tempat tinggal masing-masing," ungkap Misa Keliobas saat menyambangi masyarakat dari rumah ke rumah.

"Kami akan selalu mengingatkan masyarakat untuk disiplin menjaga kebersihan agar kualitas kesehatan dapat lebih baik," sambung Misa Keliobas.

Dirinya sebagai ketua dibeberapa organisasi perempuan di Bumi Ita Wotu Nusa mengaku akan membagikan takjil kepada masyarakat selama Bulan Ramadan ini.

“Hari ini kami berbagi di wilayah Teluk Waru, Insa Allah hari Rabu mungkin PKK lagi dan seterusnya. Jadi kami gilir untuk organisasi perempuan,” tambah Ketua TP PKK SBT itu.

Sebagai perempuan di Kabupaten SBT, istri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas ini juga mengajak bagi para perempuan untuk berbagi dan bersilaturahmi di bulan yang penuh berkah ini.

“Walaupun kita tidak bisa keluar, tetapi bisa menyumbangkan makanan. Insha Allah selama dua minggu kedepan saya bersama dengan pengurus Tim Penggerak PKK SBT akan membagikan takjil gratis kepada masyarakat di bulan suci ramadhan tahun ini,” tandasnya.(OR/BAIM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama