Close
Close

Pramuka Said Perintah SMA Namrole Bagi 250 Takjil Bagi Warga





Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, Orasirakyat.com 
Bulan suci Ramdan adalah bulannya berbagi dengan sesama. Seperti yang dilakukan oleh Pramuka Gugus Depan Said Perintah SMA Namrole yang dengan iklas membagikan 250 Takjil kepada warga kota Namrole, Kabupaten Buru selatan (Bursel), Jumat (15/5/2020).

Salah satu Dewan Kerja Ranting Kwarcab Namrole, Muhamad Saleh Soulissa saat dihubungi wartawan mengatakan aksi pembagian takjil ini digelar dalam rangka kegiatan pramuka peduli khususnya pada bulan Ramadhan.

“Ini aksi peduli kami kepada masyarakat di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Kata Soulissa, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi semua anggota pramuka penegak.

“Kami ingin membentuk karakter peduli disetiap anggota Pramuka. Dan tadi kami bagikan itu sebanyak 250 paket Takjil. Itu semua merupakan swadaya dari rekan-rekan anggota Pramuka Gugus Depan Said Perintah SMA Namrole dan senior-senior pramuka yang sudah purna,” ucap Soulissa.
Ia menjelaskan, kegiatan ini melibatkan puluhan anggota Gugus Depan Said Perintah SMA Namrole.

“Kami libatkan hampir 50 orang dalam pembagian Takjil tadi, dan Aksi bagi takjil ini merupakan rangkaian berbagi berkah pada Ramadhan dalam rangka menjaga eksistensi pramuka di kabupaten Bursel. Selain itu, juga untuk meningkatkan jiwa sosial anggota Pramuka,” pungkasnya.
“Ratusan Takjil tadi dibagikan di Depan Polsek Namrole, depan pasar Kai Wait simpang jalan depan Kantor statistik dan pertigaan jalan Pakalan mobil lintas,” tambahnya.

Lanjutnya, kegiatan ini menyasar masyarakat baik pejalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan disepanjang jalur jalan.

”Sasaran kami ke masyarakat yang melintas di jalan tersebut. Kami berharap takjil yang kami berikan walaupun tidak seberapa, tetapi semoga dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,” tutup Soulisa.(OR/AL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama