Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Liligoly Bagi Masker dan Alat Penyemprot Ke Puskesmas Waekatin





Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, Orasirakyat.com  
Anggota DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dari partai Hanura, Metusalak Liligoly ikut ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Virus Corona dengan memberikan Alat Pelengkap Diri (APD) berupa Masker dan tabung penyemprot cairan Disinfektan ke Puskesmas Waekatin, Kecamatan Fena Fafan, Kabupaten Bursel.

Pemberian 100 Masker dan Alat penyemprot cairan disinfektan ini diberikan langsung ke kepala Puskesmas Waekatin, Ingke Lesnussa dikediaman Metusalak Liligoly di Namrole, Sabtu (9/5/2020).

Liligoly kepada awak media mengatakan, pemberian masker dan alat penyemprot cairan disinfetaktan untuk Kepala Puskesmas dan tenaga Medis Kecamatan Fena Fafan merupakan upaya dirinya untuk membantu masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona di kecamatan tersebut.

“Ini bentuk perhatian saya selaku wakil rakyat terkait komitmen dan dorongan hati yang tulus untuk membantu masyarakat demi memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Corona yang hingga saat ini telah melanda dunia, termasuk kita di kabupaten Bursel,” ungkap Liligoly.

“Saya selaku wakil rakyat dalam hal ini juga pun merupakan tugas dan tanggung jawab kami di lembaga yang adalah representatif daripada masyarakat Bursel terlebih khusus Kecamatan Namrole dan Kecamatan Fena Fafan. Mungkin dengan kondisi Wabah Covid-19 yang melanda kita saat ini, belum ada sesuatu yang kami lakukan terlebih khusus saya secara pribadi,” sambung Liligoly.

Namun, lanjut Liligoly, ada agenda yang telah disiapkan dalam bulan ini, dimana dirinya akan kembali melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Fena Fafan.

“Tapi karena masker yang baru tiba ini hanya 440 buah masker, maka saya fokus dulu pada Desa-desa yang merupakan pintu masuk seperti, Desa Batu Karang dan Desa Nusa Rua, karena memang pintu masuk Inilah yang sangat sensitif. Untuk Desa-desa lain itu ada pada tahap berikut setelah masker yang saya pesan dari Jakarta itu tiba di Bursel, dan mudah-madahan dalam waktu dekat semuanya sudah terpenuhi,” terangnya.

Selain masker gratis, ia juga akan memberikan sembako kepada 11 Desa yang ada di Kecamatan Fena Fafan, dan pemberian sembako ini akan difokuskan kepada anak Yatim, Janda, Duda, Lansia yang ada di 11 Desa pada kecamatan tersebut.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Kecamatan Fena Fafan, Ingke Lesnussa setelah menerima bantuan tersebut sangat berterima kasih atas kepedulian yang di tunjukan oleh Liligoly. Mewakili masyarakat, dirinya memberikan apresiasi serta rasa terima kasih tak terhingga kepada Liligoly atas rasa kepeduliannya.

“Saya atas nama Pimpinan dan seluruh tenaga medis Kecamatan Fena Fafan menyapaikan rasa terima kasih kepada Pak Dewan Liligoly yang sudah membantu kami dengan masker dan alat penyemprotan disinfektan, semoga ini dapat membantu kami dan masyarakat supaya kami semua terhindar dari Virus Corona,” ucapnya.
“Memang bulan kemarin pak Dewan Liligoly sudah sampaikan bahwa beliau ingin bantu kami tenaga medis Fena Fafan dengan masker dan alat penyemprotan disinfektan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona, dan hari ini beliau sudah merealisasikan kepada kami,” tambah Lesnussa.

Menurut Lesnussa, pihaknya selama ini melakukan edukakasi untuk memutuskan matarantai dari penyebaran wabah Virus Corona di Kecamatan Fena Fafan dengan peralatan seadanya, bahkan ia bersama petugas lainnya mengunpulkan uang untuk membeli satu buah APD.

“Tetapi kami juga telah menerima 10 buah alat rapid test dari Dinas Kesehatan, dan alat ini yang kami gunakan untuk mencegah penyebaran wabah Corona di Kecamatan Fena Fafan. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih. Saya sebagai kepala Puskesmas Waekatin bersama staf medis PKM Waekatin berharap semoga ada kontribusi lanjutan dari Anggota DPRD lain khususnya Anggota DPRD Dapil Namrole-Fena Fafan,” tutupnya. (OR/RL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama