Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Hari Ini Rencana Proses PAW Rahakbauw Digelar





Lagu Terbaik Tahun 2021
Maluku, Orasirakyat.com  
Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap salah satu anggota DPRD Provinsi Maluku yakni, Richard Rahakbauw (RR) telah mendapat kesepakatan bersama dalam rapat yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Maluku.


Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Ketua DPRD Maluku Azis Sangkala, yang menyatakan bahwasannya jadwal PAW atas Rahakbauw diupayakan dapat diselenggarakan sebelum DPRD Maluku memasuki masa istirahat (reses). Dimana, hari yang disepakati yakni hari Jumat (8/5/2020)


Ricard Rahakbauw dengan luar biasa menyampaikan dalam rapat dengan Bamus, bahwa beliau legowo dan siap dilakukan pergantian antar waktu.

Beliau menaruh respek atas keputusan DPP Partai Golkar bersama Ketua Fraksi Golkar DPRD Maluku, serta mereka berdua juga sudah saling berpelukan. Diapresiasinya sikap Rahakbauw yang kerap disapa RR ini.

”Dewan tidak pernah ada niat untuk menunda, memperlambat proses ini dan kami menyerahkan kepada Komisi I untuk memproses dan Komisi I sudah menyampaikan laporan DPRD 16 April. Selalu dikuatkan dengan hukum, dari Unpatti seperti Prof. Dr. Semy Nirahua, kemudian pimpinan sudah membahas beberapa kali dan bicarakan dengan RR. Dan Bamus juga sudah sepakati seluruh untuk mekanismenya termasuk dengan paripurna,” tegasnya.

Ditambahkannya, dalam pengawasan atas berbagai kebijakan Gustu penanganan Covid-19 yang sudah dibentuk Pemprov Maluku, tim internal DPRD Maluku juga dilengkapi dengan anggarannya sendiri.


”Salah satu fungsi kita dewan adalah pengawasan, kemudian diefektifan dalam membentuk tim karena keputusan SKB 2 menteri, juga diamanatkan oleh dewan untuk melaksankan fungsi pengawasan terhadap realokasi anggaran itu. Ini semua dimasukkan dalam tugas pada tim ini. Sehingga, harapan ketika sudah terbentuk, tim mengawasi pelaksanaan penanganan covid-19 ini, dewan lebih fokus. Anggaran tim ini tetap dipakai anggaran DPRD,” ungkap Azis(OR/BN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama