Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Empat Pelaku Perjalanan Rapid Test Reaktif





Lagu Terbaik Tahun 2021

Namlea, Orasirakyat.com 
Sebanyak 71 warga di Kabupaten Buru, melakukan rapid test dan didapati ada empat pelaku perjalanan dari Ambon dan dari Silasabata, SBB yang hasilnya reaktif.

Wartawan media ini melaporkan empat pelaku perjalanan yang hasil rapid test reaktif terdiri dari tiga laki-laki dan satu perempuan.

Salah satu dari keempat orang ini  diketahui sebagai pekerja bangunan di  satu lokasi proyek berinitial LB. Ia  berasal dari Desa Lisabata, Taniwel, Kab.Seram Bagian Barat (SBB).

LB mengikuti anjuran satgas dan  langsung menjalani karantina 14 hari di Penginapan Silta.
Sedangkan tiga pelaku perjalanan dari Ambon masing-masing  FB, FD dan RI. Ketiganya menjalani karantina mandiri di tempat tinggal masing-masing.

Lebih jauh dilaporkan, walau hasil test reaktif, keempatnya tidak menunjukan gejala sakit.

Jubir Satgas Covid 19 Buru, Nani Rahim yang dikonfirmasi Rabu malam menjelaskan, rapid test terhadap 71 orang itu guna mengantisipasi peredaran virus di Kabupaten Buru dan kota Namlea khususnya.

Rapid test masal yang berlangsung tadi pagi dilakukan di Tribun Lapangan Pattimura Namlea.

“Untuk hari pertama ini kami lebih prioritaskan rapid test kepada para pelaku perjalanan dari luar kabupaten dalam dua pekan terakhir ini,” ujar Nani Rahim.

Rapid test yang dilakukan di lapangan Pattimura ini sempat ditengok Ketua Satgas Covid Kab.Buru, Ramly Ibrahim Umasugi.

Kepada wartawan Ramly menjelaskan, kalau saat ini team gugus tugas mulai melaksanakan Rappid Test masal untuk Kota Namlea secara acak dengan sampling 503 orang.

Dengan responden para pelaku perjalana dari zona merah, tenaga kesehatan, aparat keamanan, masyarakat umum, penjual di pasar, ojek, pramu hotel dan rumah makan serta keluarga pelaku perjalanan.

"Semoga semua bisa berjalan dengan baik dalam rangka pencegahan penyebaran Covid19 di Kab. Buru,"ucap Ramly. (OR/10)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama