Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

DPRD Provinsi Maluku Akan Lakukan 3 Agenda Besar





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, Orasirakyat.com  

DPRD Maluku akan melakukan tiga agenda besar, yaitu membentuk tim penanganan dan pemberantasan Covid-19 dari kalangan internalnya, begitupun koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku tentang langkah dan kebijakan yang sudah ditempuh melalui Gugus Tugas (Gustu) penanganan dan pemutusan penyebaran covid-19. 



"Selain memenbentuk tim penanganan pencegahan covid-19, kami juga akan menyelenggarakan Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada salah satu Wakil Ketua DPRD Maluku asal Partai Golkar dari Richard Rahakbauw, kepada Efendi Latuconsina," kata Ketua DPRD Maluku, Drs Lucky Wattimury, kepada awak media usai melakukan rapat pembahasan agenda DPRD Maluku bersama Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Maluku tentang jadwal Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) atas Rahakbauw, di Kantor DPRD Provinsi Maluku.



Wattimury menjelaskan tiga (3) agenda Badan Musyawarah DPRD Maluku telah dibicarakan yakni kemungkinan masing-masing anggota dewan sesuai daerah pemilihannya untuk melihat seluruh persoalan-persoalan masyarakat, yaitu dalam melaksanakan tugas partai maupun sepakat membentuk satu tim namanya tim Covid-19 DPRD Provinsi Maluku.



"Tugas dari tim adalah melihat, mengevaluasi, mengawasi dan memberi pikiran kepada Pemerintah Provinsi Maluku, juga kepada Gugus Tugas (Gustu) dalam rangka melaksanakan proses-proses penghentian dan pemutusan jaringan penyebaran virus corona. Apalagi Walikota Ambon telah mengusulkan untuk pemberlakuan PSBB, maka dewan pun harus siaga untuk melakukan pengawasan dan berbagai hal lain guna mendukung pemerintah untuk menyelesaikan penyebaran virus corona ini," jelas Wattimury.



Wattimury mengatakan agenda-agenda ini diharapkan sangat sesegera mungkin ditindaklanjuti oleh Pimpinan Sidang, supaya ada langkah-langkah lanjut DPRD Maluku dalam rangka mengawasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan penanganan virus corona oleh pemerintah Maluku, dalam hal ini Gustu yang sudah dibentuk itu akan segera ditindaklanjuti.



”Tim ini juga mencari ruang untuk bukan hanya memproses di Kota Ambon tetapi juga daerah-daerah yang memungkinkan tim untuk datang kesana melihat, misalnya Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat. Tentunya, sampai disana merekomendasi dari Gugus Tugas, karena kami mendapat banyak dari kritikan bukan hanya di Kota Ambon saja, tapi juga di kabupaten/kota yang lain. Maka dari itu, DPRD Maluku akan melakukan hal-hal yang terpenuhi untuk menjembatani apa yang menjadi tanggungjawab kami," kata Wattimury.



Lanjut Wattimury, hal-hal yang prinsip tadi di sepakati dalam rapat, ada tiga hal yaitu pihaknya sudah bisa menyelesaikan satu agenda besar yaitu menetapkan Pergantian Antar Waktu dari Partai Golkar yaitu dari Ricard Rahakbauw kepada Evendy Latuconsina, itu sudah ditetapkan. Dan Ricard Rahakbauw, SH sendiri dalam kejujurannya dan kebersamaannya, dia meminta agar proses ini harus jalan, supaya tidak lagi ada hambatan dengan Golkar dan juga DPRD Maluku.(

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama