Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Dampak Covid-19, GEMA FAFA Minta Pemda Perhatikan Kecamatan Fena Fafan





Lagu Terbaik Tahun 2021

Ambon, Orasirakyat.com
Seluruh Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Fena Fafan (GEMA FAFA) memintah Pemda Buru Selatan (Bursel) untuk memfokuskan perhatian kepada kecamatan Fena Fafan.

Ketua GEMA FAFA, Andre Biloro dalam rilis yang diterima media Selasa (12/5/2020) mengharapkan ada perhatian serius Pemda Bursel dan DPRD terhadap kecamatan asal mereka, sebab dari informasi yang berhasil mereka peroleh bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 ini, masyarakat di kecamatan Fena Fafan tidak mendapat perhatian serius dari Pemda Bursel.

“Untuk itu kami memintah agar Pemda Bursel dan DPRD dapat melihat berbagai kekurangan peralatan tim medis dalam melakukan setiap upaya pencegahan Virus Covid-19 di kecamatan Fena Fafan,” kata Biloro.

Biloro menjelaskan, GEMA FAFA berharap agar lewat pengawasan ketat dari tim pansus terhadap angaran yang di salurkan oleh pemerintah daerah sebanyak 23 Miliar bagi penanganan Covid-19 dapat di distribusikan kepada masyarakat Bursel terkhususnya juga bagi masyarakat Fena Fafan.

“Kami mahasiswa Fena Fafan berharap kepada Pak Camat Fena Fafan dan kepala desa se-kecamatan Fena Fafan agar dapat serius untuk menyikapi problematika ancaman Wabah Covid-19 demi menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat Fena Fafan, karena Fena Fafan juga pintu masuk dari Kabupaten Bursel,” tambahnya. 

Biloro meminta agar DPRD perwakilan dari Fena Fafan dapat mengunakan haknya secara efektif dalam mengawal aspirasi masyarakat Bursel terkhususnya masyarakat Fena Fafan berkaitan dengan Covid-19.

“Ini juga harus menjadi perhatian DPRD dari Fenan Fafan, sehingga tidak terjadi krisis sosial ekonomi dan kesehatan yang dapat menyusahkan masyarakat di Fena Fafan,” tandasnya.

Disamping itu untuk masyarakat di kecamatan Fena Fafan, GEMA FAFA juga berharap agar Pemda Bursel juga dapat menaruh perhatian kepada seluruh mahasiswa asal Bursel yang saat ini berada di Kota Ambon.

“Yang sangat penting adalah bagaimana perhatian serius Pemda dan DPRD Bursel bagi mahasiswa Bursel yang ada di Ambon, sebab saat ini kondisinya sangat memprihatinkan akibat pandemi Covid-19. Kami dilarang mudik tapi sampai saat ini tidak ada bantuan dari Pemda, oleh karena itu kami sangat mengharapkan ada uluran tangan dan bantuan dari Pemda dan DPRD Bursel,” pungkasnya. (OR/AL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama