Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Bagi Takjil, Misa Keliobas: Santri Harus Jaga Kebersihan di Tengah Wabah Covid-19





Lagu Terbaik Tahun 2021
Bula, Orasirakyat.com 
Momentum Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah serta mewabahnya Covid-19, berbagai pihak telah mulai menunjukan perhatian serius salah satunya Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), yang kembali menggelar bagi-bagi makanan takjil gratis di Pondok Pesantrenn (Ponpes) Al-Anshor Nama Timur Kota Bula, Jumat (08/5/2020).

Disela kegiatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT Ny. Yulia Misa Keliobas di damping pengurusnya dalam arahan singkatnya mengatakan, bantuan kemanusiaan berupa takjil ini bertujuan untuk membantu meringankan para santri Ponpes Al-Anshor Nama Timur di bulan Ramadhan dan juga di tenhah wabah Covid-19.

“Alhamdulillah, kita bisa berkumpul disini dalam rangka silaturahim dan Insya Allah bisa berjalan terus bukan saja di bulan suci Ramadhan tapi perlu di bulan-bulan yang lain," ungkap Sosok wanita yang dikenal publik ramah tersebut.

Dari pantauan media ini istri orang number one di bumi bertajuk Ita Wotu Nusa ini juga memberikan doa kepada santri untuk selalu di berikan umur panjang dan kesehatan dalam momentum bulan suci Ramadhan.

"Insya Allah, kita semua yang hadir di sini bisa mendapatkan pertolongan dari Allah SWT," ucap
Misa Keliobas.

Misa Keliobas yang juga Ketua Bunda Paud Kabupaten SBT itu menambahkan, Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT sangat bersyukur dan gembira bisa bersilaturahmi dan menaburkan senyum bersama para pengurus dan para santri Al-Anshor Nama Timur di bulan suci Ramadhan kali ini.

"Kami sedikit membagikan rezeki, muda-mudahan yang kami berikan ini dengan jumlah yang tidak
seberapa tidak mengurangi berkah dari rezeki yang kami bawah muda-mudahan anak-anak ku semua
bisa senang dan menerima kehadiran kami," pungkas Misa Keliobas.

Selain itu, Misa Keliobas juga meminta agar silaturahmi antara Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT dan Pesantren Al-Anshor Nama Timur bisa terpupuk tidak hanya pada bulan ini tapi di bulan-bulan yang akan datang.

"Harapan kami dari Tim Penggerak PKK SBT, untuk kegiatan ini terus di lakukan karena ini adalah
kegiatan yang di lakukan tiap tahun, dan tiap tahun juga kita selalu berbagi untuk Pesantren Nama Timur untuk itu, kita doakan agar nikmat kesehatan kepada kita agar kembali bersama dalam bulan ramadhan berikutnya," cetus Misa Keliobas.

Sebagai Nina Parenting di Kabupaten SBT Misa Keliobas dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan kepada para santri untuk selalu menjaga kebersihan dalam melawan wabah Corona Virus yang menjadi keresahan dunia saat ini.

"Disini kami sebagai salah satu mitra dari Pemerintah Daerah, bersama-sama untuk terus mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat. Karena sehat itu adalah bagian dari iman dan perilaku hidup sehat itu adalah bagian terkecil yang kita jaga agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit," harap Misa Keliobas.

Selain itu, Misa Keliobas mengajak para santri untuk tetap menerapkan hidup bersih dan sehat dan tetap ikhtiar mengawasi diri terhadap Virus Corona serta selalu mengikuti aturan Pemerintah.

"Untuk menjaga diri dari Virus Corona kita tetap berjaga jarak, kita tetap mengawasi diri Insya Allah diri kita tetap sehat dan kita semua yang ada disini selalu dalam lindungan  Allah SWT," kata Misa Keliobas penuh harap.
Sementara itu, apresiasi atas kegiatan ini pun nampak hadir berhamburan dari Pengurus Pesantren Al-Anshor Nama Timur atas perhatian pembagian makanan takjil tersebut. Hal itu seperti di lakukan oleh salah satu Pengurus Pesantren Nama Timur Ustad. Adli Annasin yang juga menyebut, kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT khususnya Ibu Misa Keliobas, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami di Pesantren ini,” ungkapnya seraya mernceritakan hikmah berbagi di bulan suci Ramadhan. (OR/Baim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama