Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Anggota DPRD Malteng, Hasan Alkatiri Gelar Reses Sekaligus Bagi Sembako dan Sosialisasi Covid-19





Lagu Terbaik Tahun 2021

Masohi, Orasirakyat.com 
Ditengah pandemi virus corona, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), melakukan sosialisasi pencegahan virus berbahaya tersebut di masing-masing daerah pemilihan (dapil). Sosialisasi ini menjadi rangkaian penting dalam agenda kegiatan reses para wakil rakyat kali ini.

Seperti yang dilakukan anggota dewan Hasan Alkatiri, wakil rakyat dari Fraksi Partai Golkar Malteng. Selain itu, Anggota DPRD Malteng ini juga berkeliling ke daerah pemilihan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Uniknya, kali ini reses dilakukan sekaligus dengan membagikan sembako dan juga beraudensi untuk menyerap aspirasi konstituen, Alkatiri juga menyampaikan materi cara pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

Hasan Alkatiri yang juga Ketua Ampi Maluku Tengah saat melakukan reses di Kecamatan Seram Utara, Seram Utara Timur Kobi dan Seram Utara Timur Seti Kobi yang bertempat di Desa Samal, Desa Morokay, Desa Waimusi dan Desa Kobi Mukti dalam agenda reses tersebut dirinya mengajak masyarakat untuk bersama melawan Covid-19 dengan cara mencuci tanggan menggunakan masker dan berdiam dirumah.

"Masyarakat harus tetap semangat di kondisi Covid-19 dan selalu berdoa agar Covid-19 segera berakhir. Reses adalah sidang bersama dengan masyarakat dan Insya Allah apa yang menjadi usulan masyarakat bisa diperjuangkan di parlemen," kata Alkatiri Senin, (11/5/2020).

Kata Alkatiri, dirinya juga sudah menyiapkan stok beras sekitar setengah ton untuk di bagikan kepada masyarakat Wahai dan sekitarnya dalam rangkaian Covid-19.

"Suasana seperti ini malah sangat mengena untuk menyerap aspirasi masyarakat, karena setiap orang aktif berbicara dan fokus pada pembahasan rencana program yang diinginkan," ucap Hasan Alkatiri yang saat ini juga menjadi Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Malteng.

Selain memberi sosialisi pencegahan Covid-19, legislator muda dari Fraksi Partai Golkar Malteng itu juga membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada warga desa yang hadir.

Politisi partai berlambang pohon beringin inipun berharap masyarakat yang mendapatkan paket sembako bisa terbantu, dan bisa terus bersemangat menjalani hari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Dengan adanya bantuan ini kami harapkan masyarakat yang sudah terbantu bisa lebih ringan menjalani hari-hari sehingga bisa melaksanakan anjuran pemerintah untuk tinggal di rumah dulu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," harapnya.

Inisiatif DPRD Malteng membagikan sembako kepada masyarakat, karena melihat saat ini banyak masyarakat yang sudah menaati imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah selama Covid-19 yang berimbas banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan sehingga tidak ada lagi pemasukan.

“Maka sudah menjadi tanggungjawab kita di pemerintahan ini, baik di DPRD, Pemda Maluku Tengah dan seluruh pihak karena untuk memutus Covid-19 ini menjadi tanggung jawab kita semua,” pungkasnya. (OR/Baim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama