Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

3 Tenaga Medis RSUD Haulussy Ambon Positif Covid-19, 22 Reaktif Rapid Test





Lagu Terbaik Tahun 2021

Maluku, Orasirakyat.com 
Juru Bicara (Jubir) gugus tugas penanganan pencegahan Covid-19, Meykal Pontoh mengatakan, tiga tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy Ambon dinyatakan positif Covid-19 sesuasi hasil Swab PCR di Lirbangkes Jakarta beberapa waktu lalu.

“Jadi mereka adalah kasus 26 seorang perempuan inisial MM (41), kasus 27 inisial UM juga seorang perempuan (28) dan kasus 28 juga perempuan inisial D (23), dari Rapid Test ketiga juga reaktif. Saat ini mereka menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Haulussy,”kata Pontoh kepada wartawan di Ambon, senin (11/05/2020).

Dari Rapid Test (RDT) terhadap 100 lebih tim medis maupun pegawai di RSUD hasilnya 22 orang dinyatakan reaktif.

“Untuk 22 orang itu terdiri dari tim medis dan pegawai administrasi. Semuanya juga dirawat di isolasi RSUD, tapi mereka dirawat beda dengan 3 medis yang sudah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19,” bebernya..

Guna mengantisipasi jangan sampai wabah Covid-19 ini menyebar lebih banyak ke masyarakat, maka pelayanan Kesehatan di RSUD Haulussy untuk sementara ditutup sampai 14 hari kedepan.

“Sementara ini pelayanan kesehatan untuk pasien baru tidak dialayani. keputusan itu sudah mulai berlaku hari ini (Senin 11 Mei) sampai 14 hari kedepan. RSUD Haulussy Ambon di tutup,” pungkasnya. (OR/05)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama