Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Update Corona Maluku, Enam Pasien Covid-19 Sembuh





Lagu Terbaik Tahun 2021

Maluku, Orasirakyat.com 
Kabar baik datang dari Gugus tugas (Gustu) pencegahan dan penanganan Covid-19 Provinsi Maluku. Sebanyak Enam pasien Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani test untuk ketiga kalinya. Mereka akan melanjutkan dengan karantina mandiri di rumah.

Ketua Gugus Tugas Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan, Jumat (17/4/2020) mengungkapkan mereka yang sembuh, adalah pasien yang berasal dari Seram Bagian Barat, empat orang dari Ambon, dan satu orang dari Maluku Tengah.

Lanjutnya, satu-satunya pasien dari SBB sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Lantamal Halong. Ketika menjalani perawatan, kondisinya juga mengalami kemajuan signifikan. Dia dinyatakan sehat, hingga  sembuh.

Sementara dari Maluku Tengah, adalah salah satu pelaku perjalanan dari Sulawesi Tenggara dengan menggunakan KM Ngapulu. Sampai di Ambon, pasien langsung ke Haria, Kecamatan Saparua. Tiga orang dari Maluku Tengah dinyatakan positif. Ketiganya adalah isteri, suami, dan anak. Salah satu diantaranya dinyatakan sembuh.

Informasi yang diperoleh lanjut, untuk empat orang dari Ambon yang sembuh belum diketahui siapa-siapa saja.  Namun informasi yang diperoleh wartawan, salah satunya adalah seorang calon perwira yang di karantina di SPN Passo. Sementara tiga lainnya, masing menunggu hasil keterangan pers resmi dari Ketua Gugus Covid-19.

Kendati banyak yang sembuh, namun ada penambahan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak tiga orang. Ketiganya berasal dari Buru, Buru Selatan, dan Kota Ambon. Untuk kondisinya secara umum, ketiganya cukup sehat dan terlihat baik-baik saja. (OR/05)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama