Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Reses, Anggota DPRD SBT Bantu Kebutuhan Warga Terdampak Corona





Lagu Terbaik Tahun 2021

BULA, Orasirakyat.com
Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Contasius Kolatfeka memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga terdampak Corona (Civid-19). Pemberian bantuan tersebut dilakukannya sembari menyerap aspirasi warga melalui reses yang dilaksanakan di Dapil Tiga.

Kolatfeka saat di konfirmasi media ini mengungkapkan, Reses masa persidang pertama tahun 2020 yang dilaksanakan berdasarkan perubahan dan kebijakan baik Kementerian Dalam Negeri maupun Kementerian Keuangan.

"Untuk mengambil kebijakan melalui agenda Reses dalam bentuk tidak mengumpulkan masyarakat dalam kapasitas jumlah yang banyak. Atas dasar itu biaya agenda Reses di alihkan oleh DPRD Kabupaten SBT inisiatif untuk membeli bahan pokok seperti beras untuk di bagikan kepada masyarakat," terang Kolatfeka, Selasa (27/04/2020).

Kolatfeka kepada media ini  menjelaskan, Reses di targetkan di Kecamatan Teor yakni di Desa Kampung Baru sementara di Kecamatan Kesui adalah Desa Amar dan Dusun Kilyaur serta Kecamatan Gorom yaitu di Desa Aroa dan Desa Namalean.

"Untuk Kecamatan Teor ada 30 karung beras, Kecamatan Kesui ada 40 karung beras dan Gorom ada 45 karung beras dan itu semua diberikan secara langsung," ungkap Kolatfeka.

Dijelaskan Politisi Gerindra asal Kabupaten SBT ini, reses kali ini paling tidak mengetahui aspirasi warga terutama masyarakat yang berada di dapil tiga tersebut.

“Yang mana kita tahu juga saat ini kita sedang mengalami wabah covid-19. Jadi tadi saya memberikan edukasi terkait dengan Covid-19 ini,” tutur Kolatfeka.

Ditambahkan putra asal Hamer Teor itu, selain beras yang menjadi kebutuhan pangan masyarakat tapi pihaknya juga berupaya untuk membeli bahan pangan lokal yaitu sagu kurang lebih ada 250 lakar (ikat) yang sudah di distribusikan. (OR/Baim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama