Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

PKK dan DWP Bursel Bagi 1000 Masker Gratis Untuk Warga Kota Namrole





Lagu Terbaik Tahun 2021
Namrole, Orasirakyat.com 
Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19), pemerintah Daerah Buru Selatan (Bursel) telah mewajibkan penggunaan masker bagi masyarakat ketika berada dan beraktivitas di luar rumah.

Merespons hal tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Bursel, Safitri Malik Soulisa bersama Ketua Darma Wanita Perwakilan Daerah (DWP), Ama Walla dan pengurusnya membagikan masker gratis kepada Warga di Pusat Kota Namrole, Bursel.
Aksi sosial ini diapresiasi oleh publik di daerah setempat.

Disela – sela pembagian masker, Ketua TP PPK Safitri Malik kepada media ini menyampaikan bahwa, sebagai bentuk kepedulian untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus mematikan ini, PPK dan DWP pada hari ini membagikan 1.000 masker gratis kepada Warga yang ada dipusat kota Namrole.

Serta pembagian bantuan makanan bergizi kepada Lansia, Balita,dan Ibu hamil di Desa Masnana Kecamatan Namrole.

“Kami juga akan mempersiapkan lagi masker untuk dibagikan kepada masyarakat lainnya,” Kata Safitri.

Dia menjelaskan, sesuai anjuran WHO bahwa masyarakat mulai diminta untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Kalau dulu masker hanya untuk yang sakit, maka sekarang yang sehat pun harus menggunakan masker.

“Ditengah penyebaran wabah Corona saat ini Masyarakat diharapkan untuk tetap jaga jarak, saat berada di luar (physical distancing), minimal satu sampai dua meter dan apabila tidak memiliki kegiatan penting di luar sebaiknya tetap tinggal di rumah,” pesan Safitri.

Sebagai penutup wawancara ini, Safitri menghimbau Pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) salah satunya dengan mencuci tangan pakai sabun di bawah air yang mengalir. (OR/TT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama